Kabupaten Solok – Hari ini, Nagari Bukit Kanduang menjadi saksi dari upaya nyata dalam menangani masalah stunting di Kabupaten Solok. Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, dan Kepala Dinas PPKB & P3A, Maryeti Marwazi, serta walinagari setempat, Asriyandi, bantuan penting telah diserahkan kepada ibu hamil dan anak usia di bawah dua tahun (baduta), Senin (25/9/23)

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, SP, dengan penuh semangat menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai langkah konkret untuk mengatasi kasus stunting yang masih menjadi perhatian di Nagari Bukit Kanduang, Kecamatan X Koto Diatas. Bantuan tersebut terdiri dari susu untuk ibu hamil dan menyusui, kacang hijau, serta beberapa kilogram telur ayam.

Kasus stunting di Kabupaten Solok telah menunjukkan perkembangan positif. Menurut Ny. Emiko, berdasarkan data timbangan “by name by address” pada tahun 2022, angka stunting telah turun secara signifikan dari 42% pada tahun 2021 menjadi 24,2%. “Insya Allah, pada tahun 2024, Kabupaten Solok akan mencapai target nasional, yaitu tingkat stunting sebesar 14%,” ungkap Ny. Emiko dengan penuh harapan.

Ny. Emiko juga menutup pernyataannya dengan keyakinan, “Dengan adanya Bantuan Pemberian Makanan Tambahan ini, kami berharap bahwa tingkat stunting di Kabupaten Solok akan terus menurun, dan pada tahun 2024, tingkat stunting akan berada di bawah angka 10%,”ujarnya.

Semangat dan kerja sama dari semua pihak yang hadir dalam acara ini membawa harapan baru dalam upaya memerangi stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan ibu hamil serta anak-anak di Kabupaten Solok.(adm)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top