Padang - Masih di dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Senin (25/9/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau Puskesmas Seberang Padang.

Hal itu dilakukan orang nomor satu di Kota Padang guna memastikan pelayanan di Puskesmas tersebut agar betul-betul berjalan dengan baik dan optimal.

"Saya ingin pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas itu harus prima kepada masyarakat. Begitu juga terkait fasilitas kesehatan yang tersedia, apakah sesuai standar pelayanan minimal (SPM) atau belum," imbuh Wali Kota di sela peninjauan.

Tak hanya itu, lanjut Wako, melalui kunjungan ke Puskesmas Seberang Padang kali ini ia juga ingin memotivasi para ASN dan dokter serta perawat yang bertugas sekaligus para pasien yang tengah berobat. Di samping itu begitu pula juga dalam rangka menampung aspirasi terkait upaya kebaikan dan kemajuan Puskesmas tersebut ke depan.

"Setelah kita cek tadi proses pelayanan dan fasilitas kesehatan di Puskesmas ini cukup bagus dan lengkap. Petugas kesehatan yang melayani dan fasilitas kesehatan di sini pun alhamdulillah juga memadai."

"Saya juga menemui hal unik yaitunya adanya pojok Ruang Promkes Bisa Sehati (Bincang Sehat, Yuk Atasi Sejak Dini) sebagai ruang dialog dan edukasi tentang kesehatan dari pihak Puskesmas kepada masyarakat. Semoga inovasi ini berjalan efektif dan dapat ditiru Puskesmas lainnya di Kota Padang," tukas orang nomor satu di Kota Padang itu bersemangat.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DKK Srikurnia Yati, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova serta Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani, Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi hingga Kabag Umum Harry Khrisna Mulia.

Selaitu itu juga hadir Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Padang Selatan Jasman dan jajaran bersama unsur Forkopimca serta Lurah se-Kecamatan Padang Selatan.(rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top