Padang - Masih di dalam kegiatan "Sehari Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Selatan, Senin (18/9/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau SDN 28 Rawang Timur yang berada di Kelurahan Rawang.

Hal itu dilakukan orang nomor satu di Kota Padang itu guna memastikan proses belajar di sekolah tersebut berjalan dengan baik dan optimal.

"Saya ingin proses pendidikan di setiap sekolah di Kota Padang itu berjalan dengan optimal agar siswa dapat belajar dengan nyaman. Begitu juga terkait fasilitas pendidikan yang tersedia, semuanya harus sesuai standar yang ditetapkan. Saat ini kita juga tengah membangun 500 Ruang Kelas Baru (RKB) yang kita targetkan selesai akhir tahun ini," imbuh Wali Kota di sela peninjauan.               

Tak hanya itu, lanjut Wako Hendri Septa, melalui kunjungan ke SDN 28 Rawang Timur ia juga ingin memotivasi para siswa - siswi untuk rajin belajar, sekaligus mengecek implementasi program - program keagamaan yang tengah dijalankan oleh Pemerintah Kota Padang di tingkat PAUD, SD dan SMP Negeri se-Kota Padang.

"Beberapa program keagamaan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang diantaranya, mewajibkan siswa sekolah dasar dan menengah pertama negeri untuk hafal satu juz Al-Quran, dan shalat Subuh berjamaah seminggu sekali di masjid/mushola sekitar tempat tinggal. Baru-baru kita juga sudah launching mata pelajaran muatan lokal Keminangkabauan di tingkat PAUD SD, SMP se-Kota Padang," pungkas Wako.

Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DKK Sri Kurnia Yati, Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, dan Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi. Selain itu Kabag Prokopim Imral Fauzi serta Camat Padang Selatan Jasman beserta Lurah se-Kecamatan Padang Selatan. (Rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top