Tanah Datar-sumateraline. Com (19 September 2023) 

Ny. Lise Eka Putra secara resmi di kukuhkan Bupati Tanah Datar sebagai Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupaten Tanah Datar, pengukuhan ini di tandai dengan penyematan selempang oleh Bupati Eka Putra di Gazebo Indojolito Batusangkar Selasa (19/9). 
Di kesempatan itu Bupati Eka Putra, SE. MM menyampaikan, 
minat mengkonsumsi ikan perlu ditingkatkan. Karena ikan relatif murah dibandingkan bahan pakan hewani lainnya, juga diharapkan mampu mendorong peningkatan konsumsi ikan di Tanah Datar dan juga nasional.

"Saya tentunya sangat mendukung berbagai program untuk peningkatan konsumsi ikan ini, seperti Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan di Tanah Datar," kata Bupati Eka Putra. 

Dikatakan lagi, ikan memiliki dan mengandung gizi penting bagi tubuh, terutama protein dan lemak. Dimana protein bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan dan memelihara jaringan bagi tubuh. Sedangkan lemak ikan merupakan sumber energi dan sebagai pembawa asupan dan observasi vitamin larut lemak. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada dinas terkait, panitia pelaksana dan dinas Provinsi Sumbar yang telah mendukung kegiatan ini. Ke depan kita terus berupaya meningkatkan dan melaksanakan berbagai kegiatan Forikan ini. Dan kalau bisa juga melibatkan PKK Nagari, Insya Allah kita akan terus meningkatkan anggaran untuk kegiatan ini," tukasnya.

Setelah dikukuhkan secara resmi sebagai Ketua Forikan Ny. Lise Eka Putra sampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan. 

"Alhamdulillah, terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama panitia pelaksana sehingga kegiatan hari ini berjalan aman, lancar dan sukses," ujarnya. 

Diungkapkan Ny. Lise lagi, meskipun secara resmi baru dikukuhkan hari ini, Forikan Tanah Datar sudah banyak melalukan berbagai kegiatan dan mengikuti lomba.

Pengukuhan juga menobatkan Ny. Patty Richi Aprian sebagai Wakil Ketua Forikan, Suhermen sebagai ketua harian Forikan Tanah Datar bersama beberapa pejabat di bidang lainnya (*007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top