Legislator Muda Republik Indonesia, Athari Gauthi Ardi serukan perdamaian dan kemerdekaan Palestina. Hal ini mengingat kondisi perang yang berlangsung sepekan ini sudah menewaskan ribuan nyawa.

Bagi Athari perang dan konflik di belahan dunia mana pun harus diakhiri dengan membawa semua pihak ke meja perundingan damai yang bermartabat.

"Negara-negara dunia harus bersepakat untuk menghentikan perang antara Palestina dan Israel serta negara-negara lain. Visi perdamaian dunia harus berdiri diatas peradaban kemanusiaan," ujar anggota DPR RI itu kepada awak media.

Kembali terpilihnya Indonesia sebagai anggota HAM PBB, Athari yakin Indonesia bisa melaksanakan perannya secara maksimal dalam mendorong penegakan keadilan dan kemanusiaan di dunia Internasional.

"Sebagai anggota HAM PBB, Indonesia dipercaya sebagai penegakan HAM di dunia Internasional. Saya yakin Indonesia dengan kerja-kerja diplomatik, peran Indonesia dalam penegakan HAM bisa maksimal, terutama dalam konflik antara Palestina dan Israel ini," ujar Athari.

Disamping itu, Athari juga mendorong kedaulatan dan kemerdekaan Palestina. Ia menegaskan bahwa Indonesia tidak akan goyah untuk terus mendukung Palestina.

"Indonesia tidak akan mundur selangkah pun untuk mendukung Kemerdekaan Palestina dan sebagai anggota parlemen saya akan terus konsisten menyuarakan hal ini. Ini amanat konstitusi karena tidak boleh ada penjajah diatas dunia, ini adalah tugas sejarah dan tanggung jawab kemanusiaan kita," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top