Athari Gauthi Ardi, Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Kunjungi Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Ashabul Kahfi, Rawang Gunung Malelo Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan (Pessel).  Kunjungan legislator muda itu dalam rangka peresmian pondok pesantren yang dipimpin ustadz Heru Kisnanto tersebut.

Kedatangan Athari didampingi oleh Muhayattul Chaniago Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dan disambut hangat oleh Pimpinan dan keluarga besar sekolah agama itu.

Athari merasa senang dan bersyukur bisa hadir ke pondok pesantren tersebut dan ia mengucapkan selamat atas diresmikan pesantren dengan kurikulum terintegrasi itu.

"Alhamdulillah senang bisa hadir disini, bertemu dengan para santri dan ustadz serta ustadzah pengajar yang luarbiasa. Selamat atas diresmikannya Pondok Pesantren  Ashabul Kahfi ini, mudah-mudahan semakin maju dan berkembang," ujar Athari saat dihubungi awak media.

Bagi Srikandi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sekolah berbasis agama menjadi penting dalam mempersiapkan generasi masa depan di tengah gempuran pengaruh global.

"Kita bersyukur dengan adanya pesantren di daerah seperti ini, tantangan dan pengaruh bagi anak bangsa saat ini sangat luarbiasa dan cukup mengkhawatirkan. Melalui pondok pesantren kita punya harapan, lahirnya generasi yang religius, intelektual dan bermoral yang akan menjaga agama dan bangsa kita kedepan," pungkasnya.

Legislator muda tersebut ternyata memiliki keberpihakan terhadap pondok-pondok pesantren yang ada di Sumatera Barat. Hal tersebut terlihat dari program pembangunan yang ia lakukan, sebelumnya ia telah membawa program dari pusat untuk membangun asrama bagi pondok pesantren di Padang Panjang dan kali ini ia akan melaksanakan program tersebut di Pondok Pesantren Ashabul Kahfi ini.

"Alhamdulillah, Bu Athari turut membantu pembangunan pondok pesantren kami. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada beliau," ujar Heru selaku pimpinan pondok pesantren tersebut saat dihubungi awak media melalui sambungan telpon.

"Buk Athari akan membangun Rusanawa (asrama santri) disini. Kami sangat senang," lanjutnya.

Diketahui Pondok Pesantren Ashabul Kahfi tersebut sebelumnya diberitakan sangat membutuhkan uluran tangan dermawan dalam proses pembangunannya. Kehadiran Athari menjawab harapan itu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top