Patamuan - Salah satu bagian tugas Binter (Bina Teritorial) adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah, maka Babinsa Koramil 03/SS, Kodim 0308/Prm Sertu Iral Nurja dan Sertu Ermansyah p. melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di sebuah warung kedai kopi Uni Niur dengan Pak KapariJhon Kasi Pem dan Staf Kecamatan,dan warga binaan. Di korong pondok duo utara, Nagari Tandikek Selatan Kec Patamuan Selasa, ( 31/10/2023).

Hal itu guna untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu kepentingan masyarakat.

Babinsa Koramil 03/ Sungai Sariak Sertu Iral mengatakan bahwa, “tujuan Komsos ini adalah untuk mendekatkan anggota TNI dengan aparat kecamatan untuk bersinergi membangun Nagari binaan. 

Serta Babinsa juga mengajak warga menjaga keamanan lingkungan, sehingga setiap saat kondisi keamanan wilayah dapat terpantau dan dapat dikoordinasikan guna mencapai hasil yang maksimal,”ujarnya.

Selanjutnya, seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan dan itu adalah wajib. Sinergitas antara TNI dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

“Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI-AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah,”Binaan.

Danramil 03/Sungai Sariak, Kapten Arm Azral koto “Mengatakan kepada Babinsa agar juga mengajak kepada Aparat pemerintah dan masyarakat untuk memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat khususnya dengan aparat pemerintah serta menjalin rasa persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas wilayah demi tetap tegaknya NKRI.

“Saling memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di wilayah dan sebagai aparat pemerintah agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat pungkasnya, tutup".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top