Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa dan babinkamtibmas. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babin dan warga binaannya. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa dan babinkamtibmas Nagari KETAPING, Serda Adi Mulya dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan di depan kator wali nagari ketaping. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersenda gurau. 

Serda Adi Mulya dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan dan sinergitas TNI dan POLRI, khususnya Babinsa dn bainkabtibmas kepada masyarakat wilayah binaannya. 

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babin dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI&POLRI dan Rakyat. 

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babin yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa dan Babinkantibmas akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top