Padang Pariaman – Babinsa Koptu Aprisal anggota Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman bersama Walinagari Afrizal dan warga masyarakat melaksanakan giat Karya Bhakti dengan sasaran pembersihan saluran irigasi di Nagari Balah Aie Utara Kecamatan VII Koto Kab Padang Pariaman, Minggu (22/10/2023).

Babinsa Nagari Balah Aie Utara Koptu Aprisal menjelaskan, Karya bakti pembersihan saluran irigasi bersama warga masyarakat tersebut dilakukan guna meningkatkan swasembada pangan, irigasi yg dibersihkan sepanjang 500 meter.

Walinagari Balah Aie Utara Afrizal mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak yang telah membantu kegiatan pembersihan saluran irigasi, karena dengan adanya peran dan kehadiran Babinsa warga semakin semangat dalam melaksanakan karya bakti tersebut sehingga pekerjaan bisa cepat selesai.

Sementara di tempat terpisah, Danramil 03/SS Kapten Arm Azral berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga saluran tetap bersih dalam kondisi terpelihara sehingga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Lebih lanjut, Tujuan dari kegiatan karya bakti pembersihan saluran irigasi ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih, volume air yang banyak dan air menjadi bersih dan lancar, menghindarkan wilayah ini ketika musim penghujan dari meluapnya air sungai yang tidak tertampung ke pemukiman maupun persawahan yang nantinya dapat mengganggu hasil pertanian,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top