Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menyebut, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu lembaga pendidikan yang istimewa, karena dapat melahirkan lulusan yang siap bekerja di dunia usaha.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu menjadi Pembina Upacara di SMKN 9 Padang, yang berlokasi di jalan Bundo Kanduang No.18, Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat, Senin (30/10/2023).

"Sekolah menengah kejuruan ini istimewa, anak-anakku semua disiapkan untuk langsung bekerja. Maka ini kesempatan, untuk itu anak-anakku belajarlah sungguh-sungguh. Ini semua tidak sekedar ucapan, perlu tekad dan semangat agar kalian bisa berhasil nanti," pesan Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menyebutkan, industri pariwisata baik yang ada di Kota Padang, Sumatera Barat dan Indonesia saat ini tengah berkembang. Banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara yang sengaja datang ke Indonesia untuk menikmati suguhan wisata di negara kita.

"Perkembangan pariwisata yang begitu pesat menuntut kita untuk menyediakan sumber daya manusia yang mumpuni di bidangnya. Oleh sebab itu perlu lulusan menengah kejuruan yang berbobot dan bisa bekerjasama dimana saja, dalam dan luar negeri," imbuh Wako.

Dalam kesempatan itu, Wako Hendri Septa berpesan kepada siswa-siswi SMKN 9 Padang untuk selalu rajin belajar dan mengukir prestasi. Jadilah generasi yang unggul yang mampu memimpin bangsa Indonesia ke depan.

"Manfaatkan waktu yang ada untuk belajar. Harapan kami dan orang tua dapat menjalani pendidikan ini sampai selesai, setelah selesai nantinya bergabung dengan masyarakat dan mengisi pembangunan. Insha Allah jadi pemimpin - pemimpin bangsa, dan menjadi kebanggaan orang tua,"pungkas Wako Hendri Septa mendoakan.

Usai menjadi pembina upacara, Wako Hendri Septa didampingi Kadis Dukcapil Kota Padang Teddy Antonius, Camat Padang Barat Junie Nursyamza, dan Kepala SMKN 9 Padang Syamsul Mardan menyerahkan e-KTP kepada para pelajar SMKN 9 Padang yang telah berusia 17 tahun keatas sebanyak 75 orang. Diketahui kunjungan Wako Hendri Septa ke SMKN 9 Padang ini dalam rangka Program Sehari Berkantor di Kecamatan, yang kali dipusatkan di Kecamatan Padang Barat. (RLS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top