Padang -sumateraline.com-   Dalam rangka penyegaran birokrasi sekaligus pengisian jabatan untuk jabatan pimpinan tinggi pratama, Wali Kota Padang Hendri Septa, Jumat (24/11/2023), melantik sebanyak 5 (lima) orang pejabat eselon II. 

Selain itu, sebanyak 38 pejabat eselon III (administrator) pun juga ikut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dalam pelantikan yang dilangsungkan di Ruang Abu Bakar Ja'ar, Kantor Balai Kota Padang tersebut.

Adapun kelima pejabat eselon Ii yang dilantik diantaranya terdiri dari Hendri Zulviton yang sebelumnya Kepala Bidang Sarana Prasarana dan Aset Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sekarang meraih promosi sebagai Kepala BPBD yang sebelumnya mengalami kekosongan pimpinan.

Selain itu juga ada Tarmizi Ismail sebelumnya Kepala Kantor Kesbangpol kini menjabat Kepala Badan Kesbangpol Linmas disertai Chandra Eka Putra yang sebelumnya Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo mendapat kepercayaan sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Tak hanya itu, Fadelan Fitra Masta sebelumnya Kabag Pengadaan Barang dan Jasa juga diamanahkan promosi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Begitu pula untuk jabatan Kepala Dinas Pertanahan resmi dinahkodai oleh Desmon Danus yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR.

Sementara untuk jabatan eselon III terdapat sebanyak 38 orang pejabat yang meraih promosi dan rotasi menempati jabatan di beberapa OPD serta 7 diantaranya menempati jabatan sebagai Camat.

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Kota Hendri Septa berharap melalui pelantikan tersebut dapat memberikan penyegaran sekaligus kekuatan baru bagi OPD terkait yang beberapa waktu sebelumnya mengalami kekosongan pimpinan. 

"Saya berharap, para pejabat yang dilantik menjalankan amanah dengan baik dan menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Semoga para ASN dan jajaran unit kerja dapat bekerjasama dengan pimpinan baru masing-masing," harap Wali Kota.

Selain itu, Wako Hendri menekankan agar kelima pejabat eselon II yang dilantik mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing ke depan.

"Para pejabat eselon II yang dilantik harus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu juga merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik," tekan Wako.

Terlebih lagi sambungnya, harus berinovasi dengan melahirkan hal-hal terbarukan yang mendukung peningkatan kinerja OPD yang dipimpin. Begitu pula dalam mendukung setiap kegiatan atau program pembangunan yang tengah dan akan dilakukan Pemko Padang. 

"Terutama sekali mendukung visi-misi Kota Padang serta capaian target 11 program unggulan (progul) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang tertuang dalam RPJMD 2019-2024,"  ujar orang nomor satu di Kota Padang memesankan.

Lebih jauh pemimpin Kota Padang itu menjelaskan pelantikan ini dilakukan telah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Begitu pula untuk jabatan pimpinan tinggi pratama telah mendapatkan pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemko Padang.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar bersama Sekda Kota Padang Andree Algamar serta para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD dan Camat di lingkup Pemko Padang. (Dv/Prokopim Pdg)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top