Tanah Datar-sumateraline. Com ((24 November 2023) 

Bank Nagari selalu hadir untuk memberikan tanggung jawab sosial nya berupa Corporate Social Responsibility (CSR) bantuan pendidikan bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan beasiswa Pendidikan mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan, menciptakan perubahan perilaku kemandirian keluarga penerima manfaat dan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial. 
Hal tersebut dikatakan oleh pimpinan Cabang Bank Nagari Batusangkar Fauzan Sony saat mendampingi Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan Dana Pendidikan di Gedung PKK Indojolito Batusangkar pada Jum'at (24/11) . 

Diharapkan penerima bantuan pendidikan Bank Nagari benar-benar mencintaimu dengan orang yang memanfaatkan tabungan pendidikan sesuai kegunaan nya dan dapat ikut aktif melanjutkan tabungan yang kegunaannya lama-lama dapat dinikmati untuk kebutuhan pendidikan dimasa datang untuk meraih cita-cita adik-adik semua, ucap pimpinan Bank Nagari Batusangkar Fauzan Sony.

Sebelumnya Bupati Eka Putra, SE. MM menyampaikan, 
pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar akan komit dalam mensukseskan Program Pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, salah satunya penyerahan bantuan pendidikan menjadi salah satu prioritas Pemerintah Daerah untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagaimana disebutkan dalam Visi Misi Kabupaten Tanah Datar yaitu Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan berdaya saing.

“Komitmen kita jelas tidak ada anak-anak Tanah Datar yang gagal melanjutkan pendidikan karena alasan biaya. Program ini kita yakini tidak hanya sekedar membantu tetapi juga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya” ungkap Eka Putra.

Eka Putra juga katakan dana yang di serahkan saat ini bersumber dari APBD Tanah Datar melalui Dinas Sosial PPPA dan CSR dari Bank Nagari sebesar Rp140 juta.“Terima kasih kepada Bank Nagari yang telah membantu melalui dana CSR untuk bantuan pendidikan tahun 2023 ini," ucapnya.

Kepada penerima bantuan pendidikan Bupati berharap, bantuan uang diserahkan dimemanfaatkan dengan seefisien mungkin dan semaksimal mungkin dengan harapan banyak warga Tanah Datar mempu menuai prestasi dalam pendidikan agar Luhak Nan Tuo punya masa depan yang cerah dan berisikan Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga” pungkas Eka Putra.

Hadir saat itu Kepala Kemenag Tanah Datar, Kepala Dinas Sosial dan PPPA Afrizon, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hendri Abbas, pimpinan cabang Bank Nagari cabang  Batusangkar Fauzan.(007-n)








0 komentar:

Posting Komentar

 
Top