Padang- Memasuki usia berdiri yang Ke-10 tahun, Sanggar Tari Galatiak Pitameh menggelar lomba Penari Minang dan Lomba Fashion Casual yang digelar pada Minggu, (19/11/2023) di Gedung Youth Center Kota Padang.

Memasuki usia yang Ke-10 tahun ini Sanggar Tari Galatiak Pitameh menggelar dua macam lomba yakni lomba Penari Minang dan Lomba Fashion Casual yang diikuti oleh anak-anak TK, SD, SMP dan SMA Se-sumbar, kata Pimpinan Sanggar Tari Galatiak Pitameh Oktia Jusma Widyastuti, S. Pd.

" Lomba Penari Minang dan Lomba Fashion Casual pada tahun 2023 ini diikuti oleh 170 orang anak-anak mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. ", ungkapnya.

Pada Tahun ini kata wanita yang juga pengajar di SMKN 9 tersebut mengatakan tema pada tahun ini yakni "Bersinarlah Sanggar Tari Galatiak Pitameh''  dan secara optimis Sanggar Tari Galatiak Pitameh bisa maju dan menjaga budaya lokal Sumbar.

Dirinya menjelaskan bahwa Sanggar Tari Galatiak Pitameh selalu rutin menggelar lomba tari, ini merupakan yang ke sepuluh kali dan merupakan Ulang Tahun yang Ke-10.

Dengan adanya lomba tari dan fashion seperti ini yang diikuti oleh anak-anak TK tentu merupakan suatu hal yang luar biasa, Karna di usianya yang masih kecil sudah berani tampil di atas pentas dengan penuh rasa percaya diri, tegasnya.

Semoga kedepan Sanggar Tari Galatiak Pitameh bisa terus menggelar acara perlombaan tingkat usia ini, karna secara tidak langsung bisa mencari bibit-bibit untuk melestarikan adat dan budaya Minang kabau, harapnya.

Kemudian Sanggar Tari Galatiak Pitameh juga melakukan aksi sosial, kami akan melakukan penggalangan dana untuk Palestina, nanti kami panitia akan melakukan kordinasi internal untuk menggalang bantuan untuk masyarakat Palestina, pungkasnya.

Pantauan awak media dilokasi acara tampak peserta yang terdiri dari anak-anak silih berganti tampil menunjukan kebolehannya dan acara tampak dihadiri juga oleh orang tua dan masyarakat sekitar.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top