Padang - Program "Padang Bergoro" yang rutin digelar setiap bulan secara bergiliran disetiap kecamatan di Kota Padang terus digelorakan.

Kali ini, Minggu (19/11/2023) pagi, Pemerintah Kota Padang melaksanakan Padang Bergoro di lingkungan Perumahan Taman Pratama Indah, Cindakir RW 5 dan Kampung KB Gaduang Kelurahan Bungus Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Aksi gotong-royong dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar. Juga terlihat di kesempatan itu seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. 

Sampah dan rumput yang sebelumnya terlihat di sepanjang jalur tersebut serta selokan yang kotor, dibersihkan secara bersama-sama oleh para pimpinan OPD beserta ASN dan warga setempat. Alhasil, setelah beberapa jam kemudian langsung melihatkan progres yang nyata.

Sekda Andree Algamar menyampaikan, Program Padang Bergoro terus digalakkan Pemerintah Kota Padang untuk menggelorakan semangat gotong-royong bagi warga Kota Padang. 

"Kita Pemerintah Kota Padang bersama seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Bungus Teluk Kabung bersyukur dan bangga, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat terlihat di sini dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih, indah dan asri," ungkap Sekda.

Sekda Andree Algamar menambahkan, aksi goro massal yang dikemas dalam program Padang Bergoro ini sejatinya untuk mengajak seluruh warga Kota Padang bergotong-royong membersihkan lingkungannya secara rutin setiap minggunya. 

"Kita berharap upaya ini juga mampu mengatasi persoalan sampah yang diproduksi masyarakat Kota Padang mencapai 650 ton per harinya. Untuk itu diminta seluruh masyarakat selain menjaga lingkungannya dari sampah, juga dapat mengurangi sampah. Salah satunya dengan mengurangi sampah sisa makanan," ungkap Sekda. 

"Jika itu kita lakukan dengan baik, maka sampah Kota Padang yang diangkut ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Aia Dingin setiap harinya akan berkurang. Jadi ini upaya yang harus kita lakukan bersama mengingat kondisi daya tampung TPA yang semakin hari semakin mengkhawatirkan," pungkas Sekda Kota Padang itu.

Disela pelaksanaan Padang Bergoro  di Kampung KB Gadung Kelurahan Bungus Selatan, Sekretaris Daerah Andree Algamar, berkesempatan bersilaturahmi dengan Camat ke-3 Kecamatan Bungtekab Periode 1984 -1988 Ismael Daud.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top