Padang - Rasa ketidakadilan yang dirasakan masyarakat terhadap salah satu oknum Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang berbuntut demo dilakukan masyarakat sekitar. Dengan kesigapan prajurit Lantamal II tindakan demo masyarakat dapat di redam dan di atasi Rabu 22 November 2023.

Pada saat demo, prajurit Lantamal dengan sigap dapat mengamankan provokator pada saat demo. Dengan dilengkapi peralatan anti huru hara prajurit Lantamal akhirnya dapat dilakukan mediasi, sehingga Pendemo dapat di bubarkan. Demo masyarakat ini merupakan bagian dari skenario latihan penanggulangan anti huru hara oleh prajurit Lantamal II. Latihan ini merupakan latihan rutin Triwulan TW IV tahun anggaran 2023. 

Perwira Pelaksana atau Palaksa Denma Lantamal ll Kapten Laut (E) Radianto mengatakan jika latihan yang digelar  bertujuan agar seluruh prajurit Lantamal II memahami prosedur dan prinsip PHH sehingga tidak terjadi kesalahan pelaksanaan dalam tugas di lapangan dan merupakan  pembinaan fisik serta mengasah kemampuan prajurit untuk mengantisipasi unjuk rasa anarkis.

Dispen Lantamal ll

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top