Solok Selatan-sumateraline. Com (12 Desember 2023) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM bersama Ny. Lise Eka Putra dan Wabup Richi Aprian, SH. MH dan Ny. patty Richi Aprian kunjungin Mess Kaafilah Tanah Datar untuk memberi semangat dan motivasi kepada Kafilah dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qu'an (MTQ) Nasiona XXXX Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan Tahun 2023 Selasa (12/12) 

Kunjungan Pemerintah Daerah Tanah Datar, Bupati Eka Putra beserta istri, Ny. Lise Eka Putra dan Wabup Richi Aprian beserta istri, Ny Patty Rich Aprian ke Mess Kafilah Tanah Datar dalam rangka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok untuk memberikan semangat dan support bagi kafilah yang akan bertanding besok. Dalam kesempatan itu, Eka Putra berpesan kepada Qori dan Qoriah agar tidak terbeban secara mental, Eka Putra meminta agar lepas saja semua beban yang akan menghambat mereka untuk tampil all out pada acara tersebut.

"Posisi kita saat ini berbeda. Kita berada di Kabupaten Solok Selatan. Jadi mental pada Qori dan Qoriah kita jangan ada beban, lepas saja. Tampilkan yang terbaik untuk mereka dan Kabupaten Tanah Datar. Insyaallah apa yang Qori dan Qoriah inginkan ini termasuk kita semua akan tercapai," ujar Eka Putra .

Lebih lanjut lagi ketika di tanya tentang kesiapan peserta MTQ, Bupati berharap agar pelatih, Qori dan Qoriah sudah mempersiapkan secara matang.

"Kita berharap selain kesiapan fisik, tentu juga dari tekhnis harus kita matangkan juga, baik itu tajwidnya, kesiapan suara maupun fisik anak-anak, jaga kebugaran, jangan begadang termasuk main HP, yang paling penting minta doa restu orang tua agar di doakan menang," papar Bupati Eka.

"Dan tentu target kita juara umum, terkait anggaran sudah kita siapkan untuk anak-anak kita saat ini, memang di kondisi keuangan yang terbatas, bukan kita aja, di seluruh kabupaten kota pun seperti itu kondisinya namun kita termasuk anggaran paling besar dari kabupaten kota lainnya untuk persiapan MTQ Nasional ini," lanjut Eka Putra.

Ny. Lise Eka Putra hampir senada juga memberikan support kepada kafilah agar tetap semangat, jaga kesehatan dan tampil all out dalam pertandingan tersebut.

"Ukirlah kembali Tanah Datar agar menjadi juara umum tingkat Sumatera Barat namun jangan lupa jaga kesehatan, berjuanglah secara maksimal dan ingat pesan yang sudah di ajarkan dan di sampaikan pelatih dan yang paling penting, minta restu dari orang tua agar semuanya berkah," tutur Ny. Lise Eka Putra.

Terakhir, Bupati Eka Putra berterimakasih kepada wartawan Tanah Datar yang atas inisiatifnya ikut meliput kegiatan ini.

"Terimakasih banyak buat rekan-rekan pers yang sudah ikut atas inisiatif sendiri, tanpa melibatkan Kominfo Tadar Datar, semoga apa yang kita lakukan ini membuahkan hasil yang maksimal sesuai harapan kita semua," pungkas Bupati 11 Putra.(**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top