Solok Selatan - Wali Kota Padang Hendri Septa, Selasa (12/12/2023), mendatangi pemondokan kafilah Kota Padang yang akan berlomba dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-40 selama 11-18 Desember 2023 di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Kehadiran pemimpin di Kota Padang saat itu, ingin melecut semangat bagi seluruh kafilah Kota Padang untuk dapat membawa Kota Bingkuang kembali menjadi juara umum pada lomba keagamaan terakbar se-Sumatera Barat tersebut.

Kehadiran Hendri Septa pun tidak sendirian. Ia juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Andree Algamar yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Padang.

Selain itu juga terlihat Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Edy Oktafiandi, Direktur Bank Nagari Hendri Masri, Ketua Baznas Kota Padang Yuspardi serta Kabag Kesra Fuji Astomi dan pimpinan OPD terkait lainnya.

“Insya Allah, kita bisa mempertahankan juara umum seperti yang kita raih dua tahun lalu di Kota Padang Panjang,” ujarnya kepada kafilah dan offisial kontingen MTQ Kota Padang sesaat beberapa jam sebelum kegiatan pembukaan MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-40 di GOR Rimbo Tangah, Kecamatan Sangir itu.

Kedatangan Hendri Septa saat itu tidak dengan tangan hampa. Ia justru membawa buah tangan untuk para kafilah. 

"Saya berharap seluruh kafilah mampu menjaga stamina dan kesehatan, terutama fokus dan memberikan penampilan terbaik saat berlomba. Kita (Pemko Padang) sudah siapkan reward bagi kafilah yang meraih juara umum di setiap cabang lomba. Untuk kategori perorangan
sebesar Rp40 juta,” tukas Hendri Septa.

Terakhir Hendri Septa juga tidak lupa memohon doa serta dukungan dari seluruh warga Kota Padang agar kafilah Kota Padang selalu sehat dan diberikan kemudahan serta kelancaran untuk mengikuti kompetisi.

"Kepada warga Kota Padang mari kita doakan kesuksesan untuk para kafilah kita. Insya Allah Padang kembali juara umum," pungkasnya optimis.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top