Komandan Satrol Kolonel  Laut (P) Afif Yuhardi Putera, SE, MM, MA didampingi Danyonmarhanlan II Mayor  Marinir Denny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla 




Pengarahan oleh Komandan Satrol Kolonel  Laut (P) Afif Yuhardi Putera, SE, MM, MA


Padang - Lantamal II Padang melalui Satuan Kapal Patroli (Satrol) menggelar Latihan Pertahanan Pangkalan da PAM VVIP tahun anggaran 2023, di gedung Yossudarso Mako Lantamal II Padang, Rabu ( 13/12/2023).

Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Benny Febri, melalui  Dansatrol, Kolonel  Laut (P) Afif Yuhardi Putera, SE, MM, MA, mengatakan, Pada hari ini kita akan memulai pelaksanaan latihan Pertahanan Pangkalan yang pertama kali kita laksanakan secara gabungan.

Dansatrol yang juga didampingi Danyonmarhanlan II Mayor  Marinir Denny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla. menjelaskan, Kedepan sebaiknya latihan itu akan dilakukan secara bersama-sama karena tidak ada operasi saat ini yang kita dilaksanakan secara mandiri semuanya pasti bersama-sama.

" Setiap kejadian ataupun kerawanan yang terjadi itu memiliki eskalasi- eskalasi itu harus dihadapi bersama-sama tidak bisa secara mandiri", ujarnya. 

Masih kata Dansatrol, Koordinasi dan kolaborasi yang kita lakukan bersama alangkah baiknya kalau ke depan nanti kita sudah saling mengenal dan sudah saling tahu, ibaratnya kita kalau mau melaksanakan suatu kegiatan kita sudah terbiasa sudah familiar dengan harus berkoordinasi dengan siapa.

Harapannya kedepan ini juga sudah merupakan suatu amanah dan perintah dari pimpinan TNI angkatan laut khususnya dan TNI juga sebenarnya bahwa setiap operasi itu sama-sama bukan dilaksanakan secara mandiri mungkin ada beberapa bagian yang kalau memang masalah taktik teknik dasar cara mandiri tapi kalau sudah melaksanakan kegiatan, bagi kita bagaimana operasi gabungan ini bisa  berjalan dengan baik, pungkasnya.

Latihan Pertahanan Pangkalan da PAM VVIP tahun anggaran 2023 dikuti lebih kurang 100 orang prajurit Lantamal II Padang, yang diselenggarakan selama dua hari.(SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top