Sumatera Barat - Direktur Pembangunan Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Budi Harimawan Semiharjo meninjau kondisi beberapa jembatan di Provinsi Sumatera Barat. Salah satunya Jembatan Kiambang di Kabupaten Padang Pariaman. Direktur Budi yang didampingi tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sumatera Barat berkunjung ke Jembatan Kiambang pada Selasa (9/1/2024).

Setelah melihat kondisi Jembatan Kiambang, Direktur Pembangunan Jembatan Budi melanjutkan kunjungannya meninjau kondisi jembatan di ruas jalan kelok 9, Kabupaten Lima Puluh Kota, Rabu (10/1). Direktur Budi dan tim BPJN Sumatera Barat melakukan uji rekam dinamik untuk menganalisis dampak dan frekuensi natural jembatan sehingga dapat diketahui kondisi dan kekuatan jembatan.

Selanjutnya, Direktur Pembangunan Jembatan Budi juga meninjau kondisi Jembatan Bailey yang berada di Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok pada Jumat (12/1). Jembatan Bailey dibangun sebagai alternatif putusnya akses jalan saat terjadi bencana longsor pada Oktober 2020 lalu. Saat ini, Kementerian PUPR melalui BPJN Sumatera Barat tengah menyiapkan pembangunan jembatan baru di lokasi tersebut.

Kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala BPJN Sumatera Barat Thabrani, Kepala Subbagian Umum dan Tata Usaha Arief Setiawan , Kasatker P2JN Arie Fibryanto, Kasatker PJN 2 Andi Mulya Rusli, PPK Perencanaan Reni Marlisa, PPK 1.1 di ruas Padang Panjang M. Nasir, PPK 1.2 di ruas Kota Payakumbuh Rio Andika, dan PPK 2.5 di ruas Kota Solok Gusman .

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top