Tanah Datar-sumateraline. Com (14 Januari 2024) 

Hari ini kami bersama Bapak Bupati datang mengunjungi Posko pengunsian tempat berlindung nya masyarakat kurang 5O meter dari Erupsi Gunung Marapi, dan Bupati tadi baru pulang dari Jakarta lansung mengunjungi Posko masyarakat yang dipindahkan dari rumahnya untuk memberikan bantuan-bantuan. 
Bantuan ini merupakan Masker, obat-obatan dari Dinkes, Tenda yang merupakan bantua dari BNPB pusat yang diserahkan oleh Bapak Bupati. Saya sendiri tadi karena terkejut mendadak saja juga menyerahkan bantuan berupa Susu untuk diminum anak-anak sekurang-kurangnya untuk menjaga pertumbuhan dan berkembangnya anak-anak dengan baik. 

Hal ini disebut Rony Mulyadi Dt. Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar saat mendampingi Bupati mengunjungi masyarakat di Posko Pengunsian Nagari Koto Baru dan Nagari Aia Angek serta masyarakat Nagari Paninjuan Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar Minggu (14/01) 

"InsyaAllah kalau ada bantuan bantuan berikutnya akan kami usulkan juga untuk membantu para korban bencana alam ini, " Ujar Ketua DPRD Rony Mulyadi. 

Sekali lagi kami mengingatkan  dari pemerintahan Kabupaten Tanah Datar untuk masyarakat diselingkar kaki Gunung Marapi untuk tidak termakan isu-isu yang menyesatkan, berita hoax, isu meresahkan yang membuat masyarakat panik, ingatnya. 

Kita tetap menunggu apapun keputusannya, kalau memang ada keputusan untuk mengunsi itu tetap pemerintah yang akan mengabarkan, baik dari Nagari Pak Jorong, Pak Camat tentu ada arahan atau himbauan sekalipun, sekali lagi jangan sampai termakan kabar hoax tersebut. 

Seperti yang disampaikan tadi, kita di Kabupaten Tanah Datar dari DPRD sendiri kita selalu menganggarkan dana BTT atau Bantuan Tidak Terduga yang memang disiapkan untuk anggaran bencana alam, yang selama ini kita gunakan untuk umpamanya jalan putus dan segala macamnya. 

Tapi berkenaan dengan pertanian masyarakat yang memang terkenak dampak dari pada Erupsi Gunung Marapi ini, InsyaAllah anggaran itupun bisa dipergunakan tentu sesuai dengan regulasi yang ada, tutur Ketua DPRD Rony.(007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top