Arosuka - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo laksanakan Rapat Koordinasi bersama Pengawas dan Kepala SD dan SMP dalam rangka peningkatan Mutu Pendidikan di Kabupaten Solok bertempat di Aula Islamic Center Koto Baru, Rabu(31/01/2024).

Tampak Hadir mendampingi Bupati Solok Asisten I Syahrial, Kepala Disdikpora Zainal Jusmar serta para Kepala OPD di Kabupaten Solok

Kepala Disdikpora Zainal Jusmar dalam laporannya menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Solok karena hal ini merupakan kali pertama dilaksanakannya Rapat Koordinasi serta pelatihan peningkatan mutu pendidikan bagi para kepala sekolah dan pengawas sekolah di Kabupaten Solok.

Bupati Solok Epyardi Asda dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kinerja dari seluruh Kepala Sekolah dan para guru dalam membina mutu pendidikan di Kabupaten Solok sehingga saat ini mutu pendidikan di Kabupaten Solok sudah menjadi terbaik di Sumatera Barat setelah sebelumnya masih berada di peringkat yang terendah.

"Peran Guru sangat penting dalam membina Sumber Daya Manusia, karena faktor penentu untuk kemajuan suatu Daerah" tutur Epyardi.

Lebih lanjut beliau menyampaikan Sebagai seorang pendidik kita berperan dalam mengembangkan potensi para peserta didik generasi muda di Kabupaten Solok.

"Saya mengajak kepada kita semua lakukanlah terobosan-terobosan dalam melaksanakan tugas dan didiklah anak-anak kita dengan mengenali potensi dan minat yang mereka miliki" tegasnya.

Bupati juga menyampaikan dalam peningkatan mutu pendidikan tidak hanya dari segi pembangunan SDM saja, namun tentu harus diiringi dengan infrastruktur dan fasilitas yang memadai, untuk itu Pemerintah Daerah akan senantiasa membenahi infrastruktur dan fasilitas yang ada di sekolah masing-masing. (Admin)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top