Kegiatan thaharah masjid di Masjid Raya Lubuk Napa, Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman Rabu, 06 Maret 2024.

Thaharah masjid ini merupakan kegiatan gotong-royong bersih-bersih dalam dan luar masjid/ mushalla, dalam rangka suka cita menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga sebagai wujud kedekatan Babinsa dengan masyarakat Binaannya.

Selain membersihkan masjid/Mushalla kegiatan thaharah masjid ini juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturrahmi sebagai bentuk mensucikan diri dan rumah ibadah dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Untuk tingkat Kabupaten Padang Pariaman gerakan thaharah Masjid dilaksanakan masjid/mushalla yang sudah ditentukan. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan imbauan Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat untuk melaksanakan gerakan thaharah masjid secara serentak se-Sumatera Barat yang disiapkan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan thaharah masjid ini merupakan wujud nyata kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan ceria. Semoga kita dapat melaksanakan ibadah dengan baik mengharapkan derajat taqwa di sisi Allah,” tandas Serda Hendro.

Di kesempatan tersebut, Babinsa Serda hendro juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada keluarga besar Kemenag yang melaksanakan kegiatan thaharah masjid ini di Masjid Raya Lubuk Napa dan bisa menjadikan motivasi bagi semua warga dan jamaah agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan masjid.

Kegiatan thaharah masjid atau Goro serentak di lokasi masjid-masjid diikuti oleh guru-guru SD, SMP, SMA, MTsN Padang Sago, ASN Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Forkopincam Kec. Padang Sago serta jamaah masjid.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top