Padang Pariaman  -   Peran aktif Babinsa kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan saja, guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program pembangunan, Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba Serda Dodi Chandra melakukan kegiatan pengawasan dan monitoring pelaksanaan pengerjaan pembangunan jalan di Nagari Sunuh Induk Kecamatan Nan Sabaris  Senin, (18/03/2024).

Serda Dodi Chandra mengatakan sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa TNI melalui Babinsa untuk selalu monitor dan mengawal anggaran Dana yang ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

"Kegiatan pengecekan dan pengawasan pembangunan jalan ini dimaksudkan untuk mengetahui langsung secara fisik tempat lahan yang mau dijadikan jalan, disamping itu untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk semangat gotong-royong serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat,sehingga akan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat," Serda Dodi Chandra

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top