Padang - sumateraline.com - Ditlantas Polda Sumbar akan menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2024 dari 4 Maret hingga tanggal 17, yang akan di mulai pada hari Senin mendatang.

Sebanyak 715 personil dilibatkan dalam Operasi, kegiatan ini bertujuan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas," kata Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar, Kombes Dwi Nur Setiawan, Jum'at ( 01/03) di ruang kerja nya.

Dirlantas juga mengimbau masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalu lintas.

Masih kata Dirlantas , dalam operasi kali ini kepolisian akan menindak sejumlah pelanggaran yang kasat mata antara lain tak memakai helm, melawan arah, tidak miliki SIM, menyalip di garis lurus dan pelanggaran-pelanggaran yang bisa menyebabkan gangguan dan kemacetan lalu lintas.

Dirinya berharap dengan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di setiap ruas jalan serta dapat meminimalisir fatalitas korban lakalantas.

Dia menyampaikan beberapa penekanan, di antaranya untuk mendeteksi dini wilayah yang berpotensi kecelakaan, laksanakan binluh kepada masyarakat, pedomani SOP. Dalam melakukan tindakan hukum terhadap berlalu lintas perhatikan kondisi masyarakat, laksanakan operasi keselamatan ini dengan baik.

Diakhir keterangannya Dirlantas juga tidak lupa mengingatkan kepada anggota yang bertugas dilapangan untuk selalu Humanis dan tidak melakukan perdebatan kepada masyarakat, tutupnya. (SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top