Tanah Datar-sumateraline. Com (22 Maret 2024) 

Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus yang dipimpin Bupati Eka Putra, SE. MM kunjungi Masjid Ihsan Jorong Koto Baru Nagari Batu basa Kecamatan Pariangan Jum'at (22/03) 

M Taufiq, M. Pd. I Dt Malano Basa Ketua Masjid Ihsan menyampaikan, keuangan Masjid selama Ramadhan di Handel oleh Panitia Ramadhan, jarang-jarang Masjid melakukan hal seperti ini, setelah Ramadhan nanti baru ada penyerahan dari Panitia Ramadhan kepada pengurus disaksikan oleh semua pengurus Masjid itu bentuk Pengkaderan. 

Terimakasih kepada Bapak Bupati tahun kemaren anak-anak TPA kita dibelikan baju batik seragam oleh Bapak Bupati Eka Putra saat acara Katam Al-Qur'an dan akhir tahun 2023, ibu-ibu BKMT sudah berbaju baru juga, begitulah perhatian Bapak Bupati kepada kita terutama sekali kepada anak-anak Hafizh Al-Qur'an.

"Untuk itu kita berharap kepada Bupati Eka Putra supaya bisa menlanjutkan Program ini, yaitu Satu Rumah Satu Hafizh dan Hafizah, agar terwujudnya nanti Tanah Datar Madani, " Kata Ketua Masjid Ihsan M Taufiq. 

Di sambutannya Wali Nagari Batu Basa, Baiturrahmad menyampaikan, selamat kepada pemerintah Daerah Tanah Datar dibawah kepemimpinan Bupati Eka Putra dalam kurun waktu berapa bulan bisa memperoleh penghargaan empat kali berturut-turut. 

"Salah satunya Piala Adipura dua kali berturut-turut, pengelolaan Zakat terbaik pada Baznas Awards 2024, Sertifikat tanah Wilayat, penghargaan TOP BUMD Awards 2024 Perunda Air minum Tirta Alami PDAM, untuk itu kita ucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah, "ujar WalWali Nagari. 

Ijinkan kami menyampaikan Program kerja kami di Nagari Batu Basa, yang pertama yaitu 
Pembinaan kinerja perangkat Nagari. Kami bersepakat dalam pemerintahan Nagari tentang kedisiplinan masuk kerja pada jam 8 Pagi, karena mayoritas masyarakat kerjanya adalah Petani, pada pagi hari mereka bisa mengurus keperluan ke Kantor Wali Nagari, sampainya. 

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra mengatakan, maaf tidak bisa hadir buka bersama di Masjid Ihsan Jorong Koto Baru Nagari Batu Basa ini, karena baru sampai dari Jakarta tadi saya terlambat Pesawat delay dua jam karena Banjir di Jakarta, jadi saya suruh Tim duluan datang kesini sebelum Solat Isa saya sudah sampai disini.

Terimakasih kepada pengurus Masjid masyarakat yang telah menyediakan buka puasa bagi Tim Safari Ramadan khusus,  kami datang kesini dengan rombongan ada Asisten, OPD terkait, kita diliputi Tanah Datar TV dan rekan-rekan dari Media karena kami kesini lengkap semua. 

"Untuk itu manfaatkan lah Program Satu Rumah Satu Hafiz ini agar bisa membentangi anak-anak dari pengaruh dunia Maya, HP dan sebagainya, " Ucap Bupati Eka Putra. . 

Perlu saya sampaikan bagi masyarakat tidak ada BPJS atau BPJSnya mati tidak ada alasan masyarakat tidak bisa berobat kalau sakit, datang saja ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar karena saya sudah adakan Program berobat gratis murni Pribadi  Eka Putra tida memakai Dana Pemda, sampainya.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top