Kegiatan teritorial, Sertu Rizki Mulia Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman melaksanakan Komsos dengan mengunjungi peternakan ayam petelur warga binaan di Korong Kp Olo Nagari Sunur Tengah Kecamatan Nan Sabaris Kab Padang Pariaman, Minggu (07/04/2024).

Selain untuk memberikan motivasi semangat untuk meningkatkan usaha warga binaan, kegiatan Komsos yang kerap dilakukan juga bertujuan mempererat silaturahmi dan hubungan kerjasama dalam pembinaan di wilayah.

Bapak Pendi (40) warga binaan yang mempunyai usaha ternak ayam petelur merasa senang dikunjungi oleh Babinsa dikarenakan dapat memberikan semangat usaha sehingga dapat memotivasi dalam pengembangan usahanya sebagai peternak ayam petelur.

Saat bersama Babinsa, Bapak Pendi menyampaikan bahwa menjelang hari Raya Idul Fitri kemarin penghasilannya meningkatkan dibandingkan dengan hari biasanya.

“Menjelang Hari Raya permintaan telur dipasaran meningkat, sehingga waktu itu penghasilan yang saya terima sekitar Rp.900.000 s.d 1,5 juta,”kata Bapak Pendi.

Pada kesempatan itu juga Sertu Khoiron menambahkan bahwa salah satu kesuksesan beternak yaitu dapat dapat menghasilkan keuntungan dari hasil ternaknya.

“Untuk menambah keuntungan dari ternak ayam petelur, saya sarankan agar kotorannya dapat dikumpulkan buat pupuk untuk dijual sehingga dapat menambah pemasukan. Disamping itu, secara tidak langsung akan timbul kepedulian tentang kebersihan kandang,”tutur Sertu Rizki Mulia

“Saya menghimbau kepada peternak agar selalu jaga kebersihan, sebab merupakan utama untuk menjaga kesehatan ternak, diri maupun lingkungan sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top