Babinsa Koramil 03/ Sungai Sarik Serka Yuni Yanto  Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan pengecekan ketersediaan Gabah di penggilingan padi milik Ibu Yeni di Nagari Koto Dalam Kec.VII Koto Padang Sago Kab.Padang Pariaman,Kamis (04/04/24).

Serka Yuni Yanto menyampaikan, pengecekan tempat penggilingan padi guna mengetahui kondisi persediaan stok padi dan beras saat ini hal tersebut untuk mengantisipasi persediaan beras yang ada menjelang bulan suci ramadhan ini.
untuk itu kami melaksanakan pengecekan di penggilingan padi untuk mengetahui sejauh mana kekuatan untuk menjamin ketersediaan beras di wilayah binaan.

Kami  langsung melihat persediaan gabah kering dan jumlah beras yang ada kepada pemilik penggilingan padi tersebut, sampai saat ini Persediaan beras masih mencukupi bagi kehidupan masyarakat.

TNI khususnya di satuan teritorial akan terus mengajak para petani untuk mendukung dalam upaya mensukseskan swasembada pangan nasional serta terwujudnya Ketahanan pangan di wilayahnya, Untuk mencapai program tersebut babinsa selalu berperan aktif untuk membantu petani dalam pengolahan lahan sawah dan melaksanakan pendampingan pertanian, pungkasnya.

Pemilik gilingan padi  sangat menyambut baik perhatian Babinsa terhadap para penggiling padi dan mengharapkan agar Babinsa dapat terus membantu para petani agar nantinya bisa menjual gabah ke penggilingan guna memenuhi kebutuhan pangan,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top