Babinsa Koramil 09/BA Serka Asrianto menghadiri sekaligus monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) TW I periode Januari- Maret 2024, di Balai Nagari Sungai Buluah Induk Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (05/04/2024).

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri Bapak Camat Kecamatan Batang Anai,Babinsa Koramil 09/BA, Bhabinkamtibmas  Aipda Ronald, Wali Nagari Sungai Buluah Induk, Wakil ketua Bamus Nagari Sungai Buluah Induk serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-Desa.

Dalam hal ini bapak camat memberikan ucapan terima kasih kepala kepada Wali Nagari beserta staf, juga tidak lupa beliau memberikan arahan kepada penerima BLT desa agar mempergunakan dana bantuan tersebut kepada hal-hal yang bermanfaat sehingga tepat sasaran.

Wali Nagari juga memberikan menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Nagari Sungai Buluah Induk 2024 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan ekstrem.

Dijelaskan, BLT-Desa tersebut sebesar Rp300.000,00 per bulan, sehingga totalnya Rp 900.000,00 untuk TW I Januari hingga Maret 2024. Dengan total 71 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya," tandasnya.

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Nagari Sungai Buluah Induk ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Sementara Serka Asrianto Babinsa Koramil 09/BA  saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) TW  I periode Januari - Maret 2024 menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Nagari Sungai Buluah Induk dalam menerima BLT-Desa agar berjalan tertib dan lancar.

"Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Desa berjalan dengan aman," tambahnya.

Dikatakan, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top