Ulakan Tapakis -  Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja.Seperti yang dilakukan Babinsa dari Koramil 07/PK  Kodim 0308/Pariaman Sertu Hengki F melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di warung bapak Syaripudin di Korong parit Nagari Tapakis Kec Ulaan Tapakis . Minggu (21/04/2024).

Sertu Hengki f dalam keterangannya menyebutkan, bahwa komsos yang dilakukannya ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan dengan warga binaannya, sehingga tercipta kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Kedai kopi merupakan tempat dimana masyarakat melepaskan rasa capek setelah seharian bekerja, disini warga masyarakat sering berkumpul saling berbagi cerita. 

Kegiatan Komsos bagi Babinsa sebagai Aparat teritorial merupakan kegiatan yang setiap saat dilakukan dengan tujuan untuk bersilaturahmi dengan warga binaannya untuk bersosialisasi, menggali informasi, mengetahui situasi dan kondisi tentang wilayah binaan.

"Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal waktu dan tempat, bisa kapan saja dan dimana saja, di ladang, sawah, warung, di rumah maupun di perkantoran semua bisa dilaksanakan. Sehingga perkembangan kondisi dan situasi terkini dapat terpantau selalu", pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top