Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariman, Serda Darta Hendra.M,melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial dengan warga binaan penjual ikan Keliling di Jorong Pasa Nagari kurai taji timur Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman ,Jum'at (26/04/2024).

Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya.


Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan pedagang ikan saja, akan tetapi untuk mengetahui keluhan dari pedagang ikan.


Serda Darta Hendra.M,mengajak para pedagang ikan di wilayah binaannya untuk tetap memelihara kebersihan, sehingga masyarakat baik penjual maupun pembeli merasa nyaman saat melaksanakan transaksi jual beli, selain itu ia juga mengingatkan supaya para pedagang ikan tidak berlaku curang ikan dengan memberikan formalin atau pengawet pada ikan dagangannya.


” Saya menghimbau agar selalu memperhatikan kebersihan tempat berjualan ikan agar tidak menimbulkan bau di lingkungan sekitarnya, serta jangan sekali-kali memberikan bahan pengawet pada ikan tersebut, lebih baik ikan yang tersisa dari hasil berjualan dijadikan ikan asin yang tentunya masih bernilai ekonomi serta bisa disimpan lebih lama,” tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top