Tanah Datar-sumateraline. Com (06 April 2024) 

Ucapkan terimakasih kepada Rekan-rekan Media yang telah membantu saya dalam menjalankan pemerintahan, baik itu Media Cetak maupun Media Online selama tiga tahun  masa kepemimpinan saya sebagai Bupat Tanah Datar dalam mempublikasikan berbagai kegiatan pemerintah Daerah, baik itu kritikan dan saran untuk kita pembangunan Tanah Datar. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM saat silaturahmi buka bersama dengan rekan-rekan Media Cetak Maupun Online di Gedung Indojolito Batusangkar Sabtu (06/04). 

“Terimakasih rekan-rekan media, alhamdulillah saya sangat apresiasi atas kerja dan kinerjanya rekan-rekan dalam ikut serta mengawasi pembangunan di Kabupaten Tanah Datar dengan kritik dan sarannya sehingga sarannya bisa kami masukkan dalam program kerja,"ujar Bupati Eka Putra. 

Contohnya, banyak pemerintah daerah mendapat penghargaan atas dukungan dan support dari rekan-rekan media, termasuk penghargaan PPID yang sudah tiga kali berturut-turut kita dapatkan sehingga kita juga mendapatkan dan insentif langsung dari pemerintah pusat. 

Juga meraih piala adipura dua kali berturut-turut dimana peran media sangat penting dalam mendukung kebersihan kota dengan cara mengontrol dan mengingatkan ke kami soal kebersihan kota sehingga kita juga dapat bantuan dana dari pusat, papar Bupati Eka Putra.

“Juga terkait jalan yang sedang di renovasi, berkat bantuan berita dari rekan-rekan media sehingga bisa di percepat perbaikan jalan provinsi. Ada lagi tentang program pengobatan gratis, dimana bagi masyarakat Tanah Datar yang tidak punya dan bahkan nunggu BPJSnya bisa kita bantu dengan mengratiskan berobat di RSUD Hanafiah, sementara kita terus menambah BPJS gratis bagi masyarakat yang tidak mampu,” lanjutnya .

Anton Pos Metro, salah satu wartawan senior Tanah Datar mempertanyakan persoalan percepatan pembangunan jalan provinsi kepada Bupati Eka Putra.

“Namun pemerintah provinsi tidak mampu untuk merealisasikannnya di tahun ini, hanya sifatnya menambal sulam saja dulu padahal perintah gubernur Sumbar jelas untuk menyelesaikan sebelum lebaran namun entah kenapa belum juga terealisasi kami juga tidak tahu, yang jelas kita sudah berusaha demaksimal mungkin untuk perbaikan jalan ini supaya tidak mengganggu nantinya arus mudik lebaran,” jelas Bupati Eka Putra.

Salah seorang wartawan Joni Hermanto pada kesempatan itu juga mempertanyakan kinerja wartawan siluman yang tidak pernah turun kelangan mencari berita, banyak pendapatannya di bandingkan wartawan yang setiap hari ikut agenda pemerintah daerah. 

Joni juga menjelaskan bahwa yang di maksud wartawan siluman adalah wartawan yang tidak pernah hadir pada setiap kegiatan pemerintah daerah namun selalu paling banyak menerima kliping, pariwara dan lain sebagainya.

Sementara itu Kadis Kominfo Tanah Datar Drs.Yusrizal, SE menjawab pertanyaan Joni Hermanto dengan berjanji akan meluruskan dan membuat regulasi yang baru nantinya.
“Setelah pertemuan ini, nanti akan kami evaluasi kembali, Insyaallah kita perhatikan dan akan kita tindaklanjuti persoalan ini,” ujar Yusrizal. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top