Tanah Datar-sumateraline. Com (31 Maret 2024) 

Tim Ramadhan Khusus (TRK) yang dipimpin lansung oleh Bupati Eka Putra, SE. MM bersama rombongan kunjungin Masjid Baturahim Jorong Pabalutan Nagari Rambatan Kecamatan Kecamatan Rambatan Mingu (31/03) 

Dodi Hendra. M. Pd pengurus Masjid menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati Eka Putra, SE. MM dan rombangan Tim Safari Khusus Ramadhan yang telah mengunjungi Masjid Baiturahim Jorong Pabalutan, sebenarnya sudah lama kami menunggu Bupati bisa hadir di Masjid kita ini, baru sekarang kita jemaah bisa bertatap muka lansung dengan bapak Bupati. 

"Terimakasih kepada Bapak Bupati dan rombongan yang menyempatkan diri untuk hadir di Masjid Baiturahim, Masjid  tertu di Jorong Pabalutan Nagari Rambatan ini, " Kata Dodi Hendra Pengurus Masjid. 

Di kesempatan ini ijinkan kami menyampaikan, sebelumnya Masjid Baiturahim Jorong Pabalutan ini belum pernah kami rehap seperti yang kita lihat hari ini. Kami Bermohon kepada Bapak Bupati untuk dapat membantu memperbaiki karen anggaran banyak tentu tidak bisa dengan swadaya kami saja di Jorong Pabalutan. 

Sebenarnya ada beberapa  permintaan dari kami di Jorong Pabalutan, yang pertama, untuk memperbaiki lantal dua Masjid, yang kedua pebaikan Balai Adat, Balai Adat sudah lama tidak dipakai kalau kita lihat kondisi sangat memperhatikan, yang ketiga Jalan tembus ke Jalan utama Ombilin tidak bisa ditempuh oleh Mobil, dulu jalan itu di aspal sekarang aspalnya habis tinggal tanah saja lagi, ujarnya lagi. 

"Kalau terkabulkan keinginan yang tiga itu bisa dikerjakan  andai tidak selesai tahun ini kita lanjutkan tahun berikutnya Pak Bupati, kami do'akan Bapak juga yang akan melanjutkan nanti, itulah yang dipesankan kepada oleh Ninik Mamak dan masyarakat Jorong Pabalutan "tambahnya. 

Senada dengan itu, Wali Nagari Rambatan Irzon dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Tim Safari Ramadan Khusus yang dipimpin oleh Bupati Eka Putra ke Masjid Baiturahim Pabalutan Nagari Rambatan. 

"Seperti yang disampaikan pengurus Masjid tadi, mengenai perbaiki lantai dua Masjid, Balai Adat, Jalan Lakuak Simpang Tanjuang yang tembus ke Jalan utama Ombilin tidak bisa dilalui Mobil karena aspalnya tidak ada lagi, Jalan itu sangat dibutuhkan sekali bagi kami Petani, jadi itulah kondisinya Pak Bupati, kami mohon bantuannya, "tutur Irzon Wali Nagari Rambatan. 

Sementara itu di sambutannya Bupati Eka Putra, SE. MM dalam arahannya mengatakan, 
sesuai apa yang di sampaikan Pengurus Masjid dan Wali Nagari mengenai bangunan Masjid saya sudah melihat lansung tadi, dan sudah kami siapkan bantuan sebanyak 15juta hari ini. 

Tapi kalau mau lebih saya kasih juga 75juta tapi dananya tidak sekarang kita masukan di anggaran tahun 2025 karena untuk tahun 2024 anggaran sudah ditutup. "Terlebih dulu saya mohon maaf karena saya sudah tiga tahun menjabat jadi Bupati baru kali ini saya sempat hadir di Masjid Baiturahim Jorong Pabalutan ini, "ucap Bupati Eka Putra. 

Ada beberapa Program unggulan yang di buat selama tiga tahun ini diantaranya, Satu Nagari Satu Event, Satu Rumah Satu Hafizh, Bajak Gratis, Asuransi Padi dan Ternak, makan Rendang, artinya (Brantas renternir agar hilang di Tanah Datar), dan ada lagi yang baru ini mungkin masyarakat disini belum tau namanya Obat Gratis. 

Saya tidak mau mendengar kalau ada masyarakat kita tidak bisa berobat karena tidak punya BPJS atau BPJSnya telah mati tida bisa berobat, datang saja ke RSUD Ali Hanafiah nanti akan dilayani disana,"ujar Bupati Eka Putra.(007-n). 









0 komentar:

Posting Komentar

 
Top