Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo Tiba di Ranah Minang, Disambut Langsung oleh Forkopimda Sumbar 




Padang- Kedatangan Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo di ranah Minang bersama istri Ny. Trismi Wahyu Eko disambut hangat oleh Penjabat forkopimda Sumatera Barat di Bandara Internasional Minangkabau pada Kamis (9/5). 

Sementara itu, ratusan Prajurit dan PNS Korem 032/Wirabraja  sambut kedatangan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI  Wahyu Eko Purnomo dengan menggelar acara tradisi Satuan serah terima jabatan Komandan Korem 032/Wbr yang bertempat di Makorem 032/Wirabraja Jln. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, Kamis (9/5/2024)
 
Untuk diketahui, pada Rabu (8/5) lalu telah dilaksanakan acara serah terima jabatan dan tradisi satuan Danrem 032/Wbr dari Brigjen TNI Rayen Obersyl  kepada Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo secara resmi di Makodam I/BB Medan. 
 
Kegiatan Tradisi Satuan berlangsung secara khidmat, diawali dengan menerima laporan dari Pos 1, laporan jaga Satri dan menuju ruangan menerima paparan Kasi/Dansat dilanjutkan dengan prosesi serah terima Dhuaja, Tongkat Komando dan tanda jabatan menjadi simbol dilaksanakan alih wewenang dan tanggung jawab Komandan Korem 032/Wbr.
 
pada kesempatan acara tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo mengatakan terimakasih kepada  segenap keluarga besar Korem 032/Wbr atas penyambutan hangat kedatangan beliau.
 
Ia menjelaskan bahwa tidak menyangka untuk bertugas di Provinsi Sumbar dan bisa menjadi Danrem 032/Wbr, menurut pandangan beliau Sumatera Barat negeri yang indah dengan kehidupan masyarakatnya yang mejemuk dalam bingkai peradaban yang  senantiasa tetap mengedepankan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Peradaban di daerah Ranah Minang yang masih terjaga dan kekuatan budaya lokal yang saling mendukung, tentunya akan menjadi satu kesatuan yang tidak saja mendukung program pemerintah daerah, namun juga bersinergi dengan prajurit TNI, Korem 032/Wirabraja melalui kegiatan yang sifatnya kolaboratif dan menyentuh kepentingan masyarakat pada umumnya” ujar Danrem
 
Berdasarkan hasil paparan Satuan tadi beliau menilai program yang dijalankan sangat luar biasa dan dirinya akan berkomitmen untuk  meneruskan program-program yang telah disusun oleh pejabat lama tetapi belum terwujud atau terselesaikan.
 
“Semoga apa yang telah direncanakan oleh pejabat lama dapat kami sempurnakan,” tegasnya. Sebagai Komandan Korem 032/Wbr tentu itu semua tidak terlepas dari dukungan jajaran Korem dan masyarakat karena kedepan dirinya akan melanjutkan program yang sudah dibuat Brigjen TNI Rayen Obersyl,” ungkapnya. 
 
Turut hadir dalam acara tradisi serah terima jabatan tersebut Para Kasi Kasrem 032/Wbr, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Korem 032/Wbr, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB dan Pengurus serta Ketua Persit KCK Cabang Sejajaran Rem 032 PD I/BB.(s)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top