Tanah Datar-sumateraline. Com (25 Mei 2024) 

IKTD Kabupaten Siak Provinsi Riau salurkan bantuan korban Banjir Bandang atau Galodo yang melanda 6 kecamatan di Kabupaten Tanah Datar, pada kesempatan itu Ketua Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) kabupaten Riau beserta rombongan menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa Tanah Datar. 

Bantuan tersebut di serahkan di Posko Induk Indo Jolito Batusangkar yang diterima oleh  Asisten 3 dan Ketua TP-PKK Ny. Lise Eka Putra serta Kadis Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal, pada Sabtu (25/05) 

Ketua IKTD Kabupaten Siak Hendri Koto menyampaikan bahwa perantau Siak turut berbelasungkawa atas musibah yang yerjadi di Tanah Datar beberapa waktu yang lalu.

Kami selaku warga Tanah Datar yang ada di Kabupaten Siak sangat berduka atas kejadian tersebut. Dwi hari kedua pasca kejadian, seluruh warga Tanah Datar yang ada di Siak menggalang dana untuk memberikan bantuan dan donasi bagi warga kita yang menjadi korban di Tanah Datar. 

"Saat ini ada tiga mobil yang mengangkut logistik, peralatan dapur, peralatan mandi, pakaian dalam wanita dan pria serta anak-anak, pempers buat balita, susu formula untuk balita serta perlengkapan yang lainnya yang di butuhkan keluarga korban di sini. Total seluruh bantuan sekitar Rp 62 juta yang sudah kita jadikan ke barang semua dan insyaallah akan ada bantuan selanjutnya untuk Tanah Datar," papar Hendri Koto yang berasal dari X Koto.

Asisten 3 Jasrinaldi yang menyambut kedatangan IKTD Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di salurkan untuk korban bencana alam melalui posko induk.

"Mewakili Bupati Tanah Datar, kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada IKTD Kabupaten Siak atas bantuannya untuk korban bencana alam ini. Mohon maaf Bupati Eka Putra gak bisa hadir saat ini karena Bupati dalam perjalanan ke Batusangkar. Sekali lagi, terimakasih kepada perantau dunsanak kami dari IKTD Kabupaten Siak atas kepeduliannya terhadap musibah ini, kedatangan ini merupakan motivasi bagi kami bahwa pemerintah daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya Bupati tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga sukses selalu dan tetap semangat dalam menghadapi ujian ini," kata Jasrinaldi. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top