Tanah Datar-sumateraline. Com (25 Mei 2024) 

Kami Wartawan Payakumbuh dan Lima Puluh Kota juga Ikatan Keluarga Istri Wartawan Indonesia (IKWI) yang tergabung di Balai Wartawan, beberapa Minggu ini telah mengumpulkan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang ditimpa bencana Alam Banjir Bandang atau Galodo yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar, Padang Panjang dan Bukittinggi. 

Hal itu disampaikan oleh Aspon Dedi, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) 50 Kota dan Payakumbuh bersama rekan-rekan Media lainnya kepada Media Sumateraline. Com saat menyerahkan bantuan yang di terima lasung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM didampingi Ketua PWI Tanah Datar Yuldaferi dan Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Tanah Datar, Bonar Surya Winata, S.Sos di Posko Induk Indonolito Batusangkar Sabtu (25/05.

Sebelumnya kita berkoordinasi dengan rekan-rekan Wartawan di Tanah Datar dan bertanya apa ada rekan-rekan kita yang di Tanah Datar yang mengalami bencana ini, tapi Alhamdulillah tidak ada, yang ada cuman 4 orang di Bukittinggi. 

Jadi untuk Bukittinggi kita Fokus kepada rekan-rekan kita Wartawan yang 4 orang tersebut menerima bantuan, sementara untuk Tanah Datar kita menyalurkan kepada pengungsi yang ada di kecamatan. 

Bantuan ini berupa Sembako, pakaian yang sangat layak di Pakai sedah kami sotir bukan pakain bekas, dan ada juga obat obatan serta sedikit uang kes sebanyak 

Untuk selanjutnya mungkin kami tidak mengumpulkan lagi donasi, kita sudah melihat juga di Payakumbuh dan 50 Kota, hampir setiap Komunitas dan Organisasi masyarakat telah mengumpulkan bantuan yang kita lihat sudah sangat banyak. 

Semoga bantuan ini bisa beanfaat dan bisa meringankan beban saudara kita yang mengalami musibah, jangan dinilai nominalnya, ujar Ketua PWI Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Aspon Dedi. 

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan Wartawan Lima Puluh Koto dan Payakumbuh serta Wartawan Tanah Datar, atas musibah yang terjadi di enam kecamatan di Tanah Datar pada Minggu (11/05) yang lalu. 

"Ada enam kecamatan di Tamah Datar yang mengalami musibah banjir Bandang yaitu : kecamatan X Koto, kecamatan Batipuh, kecamatan Pariangan, kecamatan Rambatan, kecamatan  Lima Kaum dan Kecamatan Sungai Tarab," Ucap Bupati Eka Putra. 

Saya sebagai kepala Daerah Tanah Datar menyampaikan ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Jurnalis 50 Kita dan Payakumbuh telah memberikan bantuan terhadap Bencana Banjir Bandang atau Galodo maupun rekan-rekan Media Tanah Datar yang tidak hentinya turun kelapangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat, turunya. 

Kami do'akan bapak/ibuk yang telah ikut membantu atas bencana ini, semoga Bapak /ibuk selalu sehat risky bertambah Amal Ibadah diterima Allah SWT.
Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban Saudara kita di Kabupaten Tanah Datar dan insyaallah bantuan akan kami serahkan lansung agar tepat sasaran, pungkas Bupati Eka Putra.(007-n) 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Top