Jakarta - Salah satu unsur satuan kapal patroli Pangkalan Utama TNI AL Satrol KRI Kurau-856, dan KRI dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada I yaitu KRI Kapitan Pattimura-371 melaksanakan Passing Exercise dengan kapal perang Belanda, HNLMS Tromp (F-803) di perairan Kepulauan Seribu. 

HNLMS Tromp (F-803)  melaksanakan Port Visit di Jakarta pada tanggal 15 s/d 18 Mei 2024. 

Kegiatan Passing Exercise yang dilakukan oleh dua KRI kita terhadap HNLMS Tromp (F-803) di perairan  Kepulauan Seribu merupakan bentuk penghormatan dan pengamanan terhadap kapal perang asing yang memasuki  maupun meninggalkan perairan Indonesia. Passing Exercise terhadap Kapal Perang Asing merupakan arahan dari Pangkoarmada 1 Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP. kepada para Dan KRI yang melaksanakan operasi di wilayah Koarmada 1.

Keberangkatan kapal perang Belanda ini disambut baik oleh TNI Angkatan Laut yakni dengan adanya unsur KRI yang melaksanakan latihan bersama di dalamnya sekaligus melaksanakan pengawasan dan pengamanan sampai dengan Kapal Perang Belanda tersebut meninggalkan perairan Jakarta. Hal tersebut diharapkan dapat melatih Interoperability serta mempererat hubungan diplomatik antara kedua negara.

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top