Payakumbuh, SUMATERALINE — Guna mempererat Sinergitas dan memperkuat jalinan koordinasi bersama Bidang kehumasan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) di kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Cabang Payakumbuh menggelar Media Gathering bersama Diskominfo dan Jurnalis luak Limopuluah, Senin (13/5/2024).

Selain mempererat silaturahim, BPJS Kesehatan gelar pertemuan yang berlangsung di sebuah cafe yang berada di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori itu juga sekalian unttuk mensosialisasikan  informasi terkait isu-isu terkini program JKN kepada media massa, agar seluruh media massa secara serentak mendapatkan informasi yang sama dan lengkap sehingga informasi tentang program JKN-KIS dapat tersosialisasikan,” ucap kepala BPJS Cabang Payakumbuh, Defiyanna Sayodase saat membuka gathering tersebut.

Dimoderatori oleh salah seorang pegawai BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, kegiatan media gathering juga turut menghadirkan dua orang tenaga kesehatan yang turut membantu BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh dalam mensukseskan dan melancarkan kebutuhan warga Payakumbuh untuk pelayanan kesehatan menggunakan BPJS Kesehatan.

“Tujuan dari kegiatan ini dimana BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Jaminan Sosial dalam rangka menyebarkan informasi tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional serta meningkatkan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan insan media”, lanjut Defi.

Pemerintah daerah juga sudah turut mendukung program JKN dengan memberikan fasilitas dan kemudahan kepada masyarakat.

“BPJS Kesehatan semakin berinovasi dengan mempermudah badan usaha dalam mengakses pelayanan JKN melalui aplikasi ataupun penyederhanaan sistem”, jelasnya.

“Kami harap dengan kegiatan ini dapat semakin bersinergi, kompak dan semakin erat untuk dapat menerima masukan dari seluruh pihak”, harap Kepala Kantor BPJS Kesehatan.

Sementara itu, kepala Bidang (Kabid) kehumasan Diskominfo Kota Payakumbuh, Rudi Arnel setelah pertemuan berlangsung menuturkan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh akan selalu berupaya memberikan dukungan di bidang kesehatan, terutama penyediaan layanan jasa.

Dirinya berharap dari kegiatan ini akan dapat mewujudkan perlindungan kesehatan yang optimal bagi seluruh warga masyarakat Payakumbuh.

“Setelah terselenggaranya kegiatan ini tentunya akan dapat mewujudkan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Dan juga dapat tercapainya komunikasi lancar dan baik antara BPJS dengan pemerintah daerah terkhusus diskominfo kota Payakumbuh”, ucap Rudi.

Melalui forum yang dihelat BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh tersebut, Rudi berharap akan dapat menjadi media terstruktur koordinasi bersama pemerintah daerah dan jurnalis dalam monitoring dan evaluasi kebijakan dan regulasi.

Terlihat saat gathering berlangsung, banyak dari perwakilan Diskominfo kota Payakumbuh dan kabupaten Limapuluh Kota serta rekan jurnalis mengajukan pertanyaan terkait pembahasan dan informasi yang disampaikan oleh BPJS Kesehatan. (Humas)


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top