Tanah Datar-Sumateraline. Com (08 Juni 2024) 

Hari ini adalah hari yang paling bersejarah bagi kita di Tanah Datar karena dihari yang ke 28 ini tiba saatnya kita mengakhiri masa tanggap darurat di Tanah Datar. Kita mengakhiri tanggap darurat ini sudah penuh kajian bersama BMKG maupun BPBD bahwa kedepan kondisi mulai membaik. 
Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Eka Putra,SE. MM saat Apel upacara penutupan masa tanggap darurat banjir Bandang  dan Galodo yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar di Halaman Gedung Indo Jolito Batusangkar. Sabtu (08/06/24) 

Saya sebagai Bupati Tanah Datar yang mewakili korban dan keluarga korban mengucapkan terimakasih dan apresiaai yang setinggi-tinginya kepada seluruh tim gabungan selama lebih satu bulan berada d disini  untuk menjalankan tugas kemanusian di Kabupaten Tanah Datar. 

Ada tiga poin besar yang Bapak/Ibu lakukan disini, pertama bagai mana menyelamatkan, pencarian korban keluarga kami sampai hari kemaren masih dilakuan, kami tau serius dalam pencariannya Bapak/Ibuk dengan iklan dan semangat untuk terus menyusuri sungai penuh lumpur sampai ke kabupaten lain, Kabupaten Sinunjung maupun sampai ke Kabupaten Pariaman. 

Alhamdulillah kami melihat Bapak/Ibuk sehat itu bertanda apa yang Bapak/Ibuk kerjakan karena didasari niat yang iklas, kedua tim expedisi kami meliat semanganya yang dipimpin oleh Marinir dan dikomandani lansung oleh Dandim 03/07 Tanah Datar, menyelusuri Sungai Sigarunggung yang ber potensi besar untuk kembali terjadi banjir bandang di Tanah Datar ini. 

Semua kayu-kayu besar yang menghambat Sungai-sungai itu semua sudah Bapak/Ibuk singkirkan, kayu besar diperkecil begitu juga dengan hambatan-hamtan lain, itu pekerjaan tidak mudah yang Bapak/Ibuk lalukan dengan tantangan yang luar biasa. 

"Medan yang berat, belum lagi ancam lain seperti binatang buas tapi saya melihat dengan jelas hati Bapak/Ibuk penuh iklas mengerjakan tugas kamusiaan yang mulia ini, ketika pembersihan lumpur rumah masyarakat kami dengan penuh sabar dan iklas," Sampai Bupati Eka Putra. 

Sebagai kepala daerah sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada kita semua. Untuk itu hari ini saya hadirkan para keluarga korban yang keluarganya belum ditemukan, mereka juga ingin menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan untuk mencari korban dari keluarga mereka, ucapnya lagi. 

Sementara itu Salah seorang keluarga korban Fahlan adiknya yang bernama Fauziah 23 tahun Jorang Panti Nagari Rambatan adiknya belum ditemukan tapi keluarga sudah mengiklaskan kepergian adiknya. 

"Kami dari keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar khususnya kepada tim relawan walaupun keluarga kami belum temukan tapi sudah terobati hati kami atas usaha dan kegigiah tim relawan untuk membantu pencarian keluarga kami, " Kata Fahlan. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top