Tanah Datar-Sumaterline. Com (08 Juni 2024) 

Dimasa transisi ini kami akan melakukan perbaikan di sisegala lini, seperti perbaikan jalan jembatan dan irigasi, selanjutnya akan membangun relokasi rumah, lokasinya di Nagari Rambatan lokasi terpadu dan juga relokasi mandiri itu yang akan kami lakukan. 

Untuk pengungsi sekarang kita bebaskan boleh pulang ke rumah keluarga atau pindah, alhamdulillah salam masa tanggap darurat Steb By Steb kami lakukan untuk pemulihan bagaimana pengungsi aman dan nyaman, yang kedua bagaimana kalau untuk pembersihan dampak dari bencana ini, kalau yang ketiga kami membuat tim expedisi untuk antisipasi mengatasi potensi banjir bandang susulan. 

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra kepada Media Sumaterline. Com usai Apel penutupan masa tanggap darurat di halaman gedung Indo Jolito didampingi Dandim 03/07 Tanah Datar Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S. I. P., M. Han bersama Kabag Ops Polres Tamah Datar AKP Nofri, SH. MH. Sabtu (08/5/24). 

Yang mana menghambat aliran sungai dari Gunung Marapi, dan bagaiana kita mempersiapkan untuk Sabo Dam di masa transisi ini dan juga Early Warning System segera akan di bangun juga di Tanah Datar. 

Hasil rapat kami tadi malam bersama BMKG dan kajian dari BPBD untuk sementara beberapa hari kedepan kita di kategorikan aman, tentu ini hasil kajian yang panjang masukan dari Dandim, Kapolres dan seluruh peserta rapat dan saya sebagai kepala daerah memutuskan bahwa tanggap darurat selesai pada tanggal 08 Juni dalam rangka pemulihan di Kabupaten Tanah Datar. 

"Untuk TWA (Taman Wisata Alam) sadang dikaji oleh Kemeterian Kehutanan dan melibatkan kami di Kabupaten kami dalam waktu dua bulan berdasarkan dari Ketua Komisi IV kemaren bahwa akan ada kajian mendalam atau ulang lagi terhadap TWA yang ada di lembah Anai, "ujarnya.. 

Jadi bisa berubah status, dan saya sebagai kepala daerah meminta kebijakan dari Kehutanan bagaimana nasib keluarga kami yang ada di sana, kemana akan direlokasi pemindahannya kemana dan untuk bertahan hidup bagi keluarga kita disana, ini kita sampaikan kepada kepada Komisi IX DPR RI disana, tambah Bupati Eka Putra.(007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top