Tanah Datar-Sumateraline. Com (07 Juni 2024) 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE,MM didampingi Kadis Kominfo Tanah Datar Drs. Yusrizal sambut rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau yang datang mengantarkan bantuan galodo atau banjir bandang gunung Api Marapi, di Indo Jolito,  Jum’at (07/06).

Rombongan yang mewakili Bupati Kab. Kuansing tersebut adalah Asisten II Ir. H. Maisir, Staf Ahli Bupati Dr. Indra Suandy dan Ir. H. Samsir Alam, MM, Kalaksa BPBD  Yulizar, S.Sos, M.Si dan Kasat Pol-PP Rio Kasyterwandra, S.Sos, MM.

Pada kesempatan itu Bupati Tanah Datar Eka Putra sampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pemkab Kuansing yang telah datang dan mengantarkan bantuan pasca galodo atau banjir bandang gunung Marapi tersebut.

“Alhamdulillah, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Kuansing dan jajaran serta masyarakat yang telah peduli dan mendonasikan bantuan berupa uang tunai bagi korban terdampak banjir bandang di Tanah Datar ini,“ ucapnya.

Sebelumnya, Kadis Kominfo Tanah Datar Yusrizal juga telah menceritakan kronologis kejadian banjir bandang atau galodo yang terjadi Sabtu 11 Mei yang lalu.

“Bencana banjir bandang yang terjadi tersebut cukup sawdust. Hingga hari ini dari data terdampak sebanyak 32 orang korban meninggal dan 10 diantaranya masih belum ditemukan,  19 luka ringan,  7 luka berat, sebanyak 43 unit rumah hancur, 48 rusak berat, 78 rusak ringan ada lagi jembatan, Irigasi dan lahan pertanian cukup banyak terdampak, “terangnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkab Kuansing Maisir sampaikan jika sebenarnya Bupati Kuantan Singingi berkeinginan untuk hadir dan mengantarkan langsung bantuan tersebut, namun karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan maka diwakilkan untuk mengantar bantuan dimaksud.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kuantan Singingi menyampaikan duka yang mendalam atas musibah bencana alam ini, semoga warga Tanah Datar tabah dan sabar dan segera bangkit kembali,”ucapnya.

Untun bantuan disampaikannya sebesar Rp116,653.000 dan juga berupa pakian dan paket sembako. ia berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top