Singkil-SN-Akibat banjir melanda sebagian wilayah daratan salah satunya di Desa Peabumbung kecamatan singkil kabupaten Aceh Singkil, kegiatan pembuatan talut proyek dari dana Oksus terpaksa terhenti sementara waktu.

Menurut keterangan dari Miran selaku pekerja mengatakan kepada media Sumateraline.com, bahwa kalau pekerjaan di pertengahan atau di akhir tahun bagi di daerah rendah jelas resikonya tinggi.

Terutama hujan terus-terusan turun tak henti-henti, lalu kemudian tentu banjir datang menyusul, itu pasti, bahkan turunnya bukan cepat tetapi mau berminggu-minggu lamanya.

Jangan sempat banjir di dua hulu Batang sungai Cenendang sama Suraya, bukan lagi berminggu-minggu itu pasti berbulan-bulan, akibatnya bisa banjir.

Namun walaupun sedemikian, rintangan bertubi-tubi menghadang itu jelas bukan kehendak kita tetapi suratan takdir Yang Maha Kuasa.

Hanya kita berdoa semoga pekerjaan ini cepat selesai dengan baik tanpa hambatan apapun dalam pekerjaan ini.

Kita berharap kepada pemerintah agar bisa mengerti keadaan pekerjaan ini, bukan unsur kesengajaan kita untuk memperlambat kegiatan penyesaian proyek tersebut, ungkapnya.

Diambahkan LSM FRAKSI Ayub Bancin, membenarkan bahwa ia sangat antusias  terhadap pembangunan ini, karena sesuai apa yang di sampaikan Miran selaku pekerjaan proyek di lapangan.

Tentang kondisi pekerjaan di pertengahan atau di akhir tahun itu jelas resikonya tinggi, seharusnya pekerjaan khususnya di Aceh Singkil ini haruslah di awal tahun itu baru tidak ada resiko, tuturnya. (RG)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top