Padang- Irwan Basir Datuak Rajo Alam gelar silaturahmi bersama awak media  pasca lebaran idul adha di Villa Lakuak Belimbing, Kuranji Kota Padang.

Sosok Irwan Basir orang yang sangat peduli kepada sesama. Sama diketahui saat wabah pandemi terjadi Irwan Basir sangat cekatan dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah dari China ini, begitu ungkap M. Fikar saat memberi sambutan (09/08/2020).

Masih kata Datuak Fikar, Irwan Basir sangat rendah hati dan peduli terhadap kemanusiaan. Meskipun sibuk dengan segala aktifitasnya, Datuk IB  masih memperlihatkan empatinya terhadap warga masyarakat Kota Padang yang terdampak wabah corona.

Senada dengan itu Datuak Irwan Basir mengatakan, bahwa pengkaderan itu diperlukan disetiap aspek lini, karena setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Jadi untuk melanjutkan pembangunan serta kemajuan suatu daerah haruslah memiliki pengkaderan yang bagus sehingga apa yang telah terlaksana saat ini akan tetap terus berlanjut.

"Jika tidak memiliki jiwa leadership, mustahil pengkaderan akan terjadi. Jadi kita semua harus mempelajari cara itu," ujar Datuak IB.

Selain itu Datuak IB berpesan agar kita harus memiliki rasa dan hati yang bersih, agar kita bisa memiliki rasa empati melihat saudara kita, tetangga kita bahkan orang yang kita tidak kenal sekalipun bisa kita bantu saat mereka membutuhkan pertolongan atau bantuan.

"Setiap manusia wajib membantu sesama baik dalam bentuk materi, pemikiran maupun tenaga, karena kodratnya kita ini merupakan mahkluk sosial yang hidup berdampingan dan saling membutuhkan satu sama lain," pungkas Datuak IB.

Hadir juga pada Acara tersebut ketua BNPM Pauh IX dan Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif dan segenap tokoh Kuranji.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top