Pembina Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi Ketua BMPN M Fikar  Datuk Rajo Magek, S.Ag, MM,. M.Pd dalam halal bi halal dan Sekretaris Kadril Rajo Darek berlangsung di Padang Fhising Club Jalan Raya Belimbing No.52 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Jum'at (11/06/2021) Malam.

Tema: "Memperkuat persatuan dan merajuk kembali kebersamaan dalam rangka mewujudkan Nagari Pauh IX Kuranji".

BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang gelar halal bi halal dalam merajut kembali kebersamaan di antara lintas tokoh anak nagari di Padang Fhising Club (PFC) Belimbing . Selain itu sekaligus menjalin tali silaturahmi yang sempat tercabik karena dampak musim politik baru baeu ini.

“Mumpung masih dalam suasana Syahwal 1442 H, sehingga masih afdol untuk menghelat Halal Bihalal,” ujar Ketua Panitia Halal Bihalal BMPN Pauh IX Kuranji Indra Mairizal Rajo Bujang.

Indra Mairizal mengatakan, kegiatan tak telepas umtuk merajut kebersamaan, dalam kegiatan silaturahmi yang dibungkus dalam bentuk halal bihalal. Sehingga, dengan kegiatan ini kembali anak Nagari Pauh IX terbungkus dalam kebersamaan, ujar Indra.

Selain itu, Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang M Fikar Dt Rajo Magek mengatakan, memperkuat persatuan dengan merajut kebersamaan, mumpung masih di dalam suasana bulan Syawal 1442 H. Memang tak terbantahkan karena musim politik kemarin, mengakibatkan kebersamaan para tokohterpecah.

"Maka dengan momentum halal bihalal ini kembali kita rajut kebersamaan kembali, untuk memperkuat silaturahmi,” ujar M. Fikar.

Dikatakan M. Fikar, mudah mudahan momen ini bisa untuk meningkatkan kemajuan Pauh IX, baik pembangunan di bidang fisik maupun non fisik.

Ketua Harian FKAN Pauh IX Erman M Marajo mengharapkan, kebersamaan anak nagari terus terjalin dan terus dilestarikan pada masa mendatang.

Selain itu anak nagari tetap terbungkus dalam nilai nilai kearifan lokal Nagari Pauh IX, kok kurang samo dibilai, kok kurang samo ditukuk.

Tokoh Masyarakat Pauh IX Kuranji Zulhardi Z Latif mengatakan, ini bagian dari kerinduan anak nagari Pauh IX untuk bersilaturahmi di kesempatan Last menit Syawal 1442 H ini. 

“Tiga manfaat dari silaturahmi, umur panjang, rezeki murah dan dosa diampuni Allah SWT” ujar Buya yang akrab disapa Zulhardi Z Latif.

Sementara itu, Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, sejarah membuktikan kebersamaan bisa untuk mencapai tujuan.

"Kenapa kita terpecah pecah. Kemudian halal bihalal ini bagian untuk membangun kembali kebersamaan setiap unsur yang ada di dalam nagari Pauh IX,” ujarnya.

Dikatakan Irwan Basir, maka mari lepaskan semua kepentingan kepentingan lain dan melepas uniform lainnya demi kepentingan nagari. Politis memang bagian dari peristiwa, namun momentum itu hanya sekali 5 tahun, maka politis itu tidak terjadi setiap hari. Biarkan politis berjalan sesuai kebutuhan pemerintah.

“Kemudian di sisi lain mari kita bersama kembali dan bergandengan tangan menyongsong hari esok, ” pungkasnya.

Dihadiri oleh: Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH, Anggota DPRD Kota Padang  Mukhlis SE Hkn , Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi. Z. Latif, SH, MM Ketua LKAM Hendri Yazid Datuk Rajo De Guci, Ketua KAN Pauh IX Kuranji dan pengurus, Rang Tuo M Yusuf , Forum Mubalik Kuranji, FKAN Pauh IX Kuranji, Bundo Kandung, RT/RW, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda dan Pemudi, Ketua Pemuda Tapian Kuranji. (Dp/Rjk)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top