Padang Pariaman-Tim Medis Puskesmas  Ulakan kecamatan Ulakan Tapakih kabupaten Padang Pariaman
melakukan Tracing Contact COVID-19 di dirumah Ibuk Ernawati dengan didampingi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Padang Toboh Ulakan Serda Darta Hendra, 
Serda Hasan dan Bhabinkamtibmas, Palrangkat nagari Padang toboh Ulakan
Selain itu tim dari Tim medis Puskesmas juga mendampingi saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus Corona. Peran itu diemban para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Rabu(07/07/2021).

Babinsa Serda Darta Hendra.M
juga berharap kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid- 19 selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh, kemudian keluarga yang terkonfirmasi Covid- 19 di arahkan untuk melakukan Swab di korong Koto Jambak”, harapnya.

Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan COVID-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona. Selama ini, tim dari puskesmas menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan Ulakan Tapakih untuk melacak daftar nama yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Corona.

Koramil 07 Pauh kambar bersinergi dengan Polsek Nan Sabaris, Kecamatan Ulakan Tapakis
dan Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman untuk selalu monitor perkembangan warga dan keluarganya yang terkonfirmasi Covid-19.(***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top