Limapuluh Kota- Untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum di rumah gadangnya yang berlokasi Nagari Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota selama dua hari, Sabtu dan Minggu, 11 dan 12 September 2021.

Dikatakan Srikandi Luak Limopuluah, saat hari pertama vaksinasi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrat ke 20 itu, Sabtu (11/9), Vaksin jenis Sinovac ini merupakan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, ada 2000 dosis.




"Untuk pelaksanaan vaksinasi di lapangan, kita dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluh Kota. Di bulan bakti Partai Demokrat ini, kita usahakan capaian vaksinasi pemda bisa terus meningkat, kalau nanti habis, maka akan kita usahakan tambah lagi," kata Rezka.

Rezka menyampaikan, untuk mensupport pelaksanaan vaksinasi itu, Dia juga memberikan bantuan sembako untuk peserta bila mereka sudah mendapatkan sertifikat vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi ini juga mendapat dukungan dari Dandim 0306/50 Kota, Polres Limapuluh Kota, camat, dan wali nagari, kita sangat apresiasi seluruh pihak yang ikut menyukseskannya," terang Rezka.




Pada acara itu, terlihat juga diikuti oleh siswa sekolah, saat diwawancara, mereka adalah siswa SMKN 1 Guguak. Muhammad Al Haris (17) kelas 11 dan Muhammad Fajri Ariansyah (16) kelas 10, datang atas kesadaran diri mereka untuk divaksin, supaya aman dan nyaman mengikuti sekolah tatap muka.

"Kami sudah dapat izin dari orang tua, setelah disuntik vaksin pun kami tidak merasakan gejala aneh-aneh, aman-aman saja, beruntung kami bisa ikut vaksinasi yang digelar oleh anggota DPR RI ini," kata dua pelajar asal Kuranji dan Piobang itu. (FS/maklumatnews)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top