Padang- Tenaga Kesehatan Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, terus melayani para masyarakat yang akan di vaksin. Nakes dari Diskes menurunkan 2 Tim vaksinator. Tim pertama di gedung Himpunan Tjinta Teman atau HTT jalan Klenteng kota Padang dan yang ke dua di Diskes Lantamal II. Kegiatan vaksinasi terus di genjot untuk menjawab tuntutan dari pemerintah dengan melanjutkan pelayanan kepada masyarakat. Selasa 26 Oktober 2021.

Terus memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan tindak lanjut perintah pimpinan. Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih belum bisa di atasi. Nakes  memberikan Pelayanan ke semua lapisan masyarakat. Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes dari Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19.

Serbuan Vaksinasi TNI AL yang dilaksanakan pada hari Selasa ini, merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam hal ini Lantamal II. Dalam penanganan Pandemi Covid-19. Lantamal II hari ini menurunkan 2 Tim Nakes ke  tempat lokasi di adakan serbuan vaksinasi.
Nakes Diskes Lantamal II ini, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin. 

Nakes Lantamal II menurunkan 2 Tim vaksinator pada serbuan vaksinasi hari ini. Pelaksanaan vaksinasi di Diskes Lantamal II dengan jumlah Nakes 10 orang, dapat memberikan pelayanan kepada 70 orang  masyarakat. Sedangkan pelaksanaan  yang dilaksanakan di gedung Himpunan Tjinta Teman atau HTT Nakes dari Diskes Lantamal II berjumlah7 orang melayani 150 orang masyarakat. Vaksin menggunakan vaksin Sinovac  berasal dari Dinkes Kota Padang peruntukan untuk TNI. Pemerintah Teruskan berupaya  menghimbau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas, hal ini yang dilakukan oleh Lantamal II.

Berikan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.

Diharapkan Kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19  dapat di atasi segera. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama masalah pertumbuhan perekonomian Nasional.

Pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Agar kegiatan masyarakat dapat terlaksana, sehingga roda perekonomian dapat berjalan.

Pada pelaksanaan pelayanan oleh Nakes dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri.S.Si. M.Kes., sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi ini juga sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas atau Dansatgas Covid-19 di Lantamal II Padang. 

Dispen Lantamal II.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top