Sebagai seorang Babinsa dituntut harus selalu dekat dengan warga masyarakat di wilayah yang merupakan binaanya dan selalu berbuat yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa. Hal ini dilakukan oleh Anggota Personil Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman Sertu Edison dan Serda Jefrinaldi  dalam melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) serta membantu warganya membersihkan kebun pepaya di Nagari Koto Dalam Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman, Dabtu (27/11/21).

Babinsa sebagai ujung tombak satuan selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayahnya, seperti membantu petani membersihkan kebun, pendampingan pertanian, sekaligus membantu merawat tanaman kebun pepaya ini dilakukan agar memperoleh hasil produksi yang maksimal, harapannya dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari.

Diharapkan dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi serta semangat dan mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan. Sebagai Babinsa saya berusaha untuk selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati,  serta berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang di harapkan, tutur Serda Jefrinaldi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top