Untuk menyukseskan kegiatan Serbuan Vaksin Sumbar Sadar Vaksin Babinsa Koramil 05 Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman bersam 3 pilar melaksanakan pemantauan dan memberikan himbauan kepada warga dengan keliling korong" yg di nagari kampung durian vaksin Covid-19 kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Alung kabupaten padang Pariaman, yang dilaksanakan di laksanakan di kantor pemuda  Jumat (26/11/2021).

Tahapan kegiatan suntik Vaksin tersebut diantaranya, tahap pendaftaran, tensi, screening, dan pelaksanaan Vaksin dan tahap terakhir observasi selama 30 menit sambil menunggu cetak sertifikat Vaksin, antusias masyarakat Nagari sangat mendukung program pemerintah dengan di dampingi Babinsa dan babinkamtibmas.

Guna melancarkan dan mengamankan selama pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 tersebut Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut, dan memantau prokes peserta vaksinasi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan vaksinator sebanyak 8 orang dari tenaga medis Puskesmas lubuk Alung, dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan Wajib memakai masker , pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Serda Zufrial dalam kegiatan pendampingan tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga jarak saat menunggu antrian ” Bapak ibu peserta Vaksin harap selalu menjaga jaraknya, masker jangan dilepas, kemudian setelah vaksin juga harus selalu mengutamakan prokes karena bukan berarti setelah Vaksin anda semua kebal virus corona”, tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top