Tanah Datar-

sumateraline.com (24/11-2021)

Pembangunan pertanian menjadi prioritas bagi pemerintah Kabupaten Tanah Datar, karena selama Pandemi Covid-19, sektor pertanian salah satu yang mampu bertahan. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra saat membuka acara temu teknis bagi penyuluhan pertanian se-Kabupaten Tanah Datar, di aula Kantor Bupati Pagaruyung Batusangkar
pada Rabu (24/11).

Bupati Eka Putra pada sambutannya katakan, daerah kita Tanah Datar tidak mempunyai pertambangan seperti daerah lainnya, tetapi kita memiliki potensi pertanian yang sangat luar biasa, ini suatu berkah, penyuluh pertanian diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada petani sehingga usahanya berkembang, ucap Bupati Eka Putra.

"Peran penyuluh pertanian sangatlah penting sebagai penghubung antara pemerintah dengan petani sehingga program, kebijakan dan peraturan di bidang pertanian dapat tersampaikan," kata Bupati.

Semoga ini sebagai langkah percepatan 10 program unggulan pemerintah, dimana 4 diantaranya berada di Dinas Pertanian yakni, layanan bajak gratis, peningkatan asuransi pertanian, peningkatan kuota pupuk bersubsidi dan perbaikan jaringan irigasi, harap Eka Putra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Yulfiardi mengatakan tujuan dari Temu Teknis ini sebagai upaya untuk menyatukan persepsi, meningkatkan koordinasi, integritas dan sinergitas mewujudkan program pertanian di Luhak Nan Tuo.

“Kita berharap, dengan pelaksanaan acara ini kedepannya mampu memberikan dampak kemajuan di bidang pertanian di Tanah Datar,” ujar Yulfiardi.

Turut hadir pada acara kali ini Kepala Bidang lingkup Dinas Pertanian Tanah Datar, Penyuluh Pertanian se Tanah Datar, Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) dan Perwakilan Petani Milenial. (**)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top