Limapuluh Kota, SUMATRALINE — Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, bersama Ketua PKK Nevi Safaruddin, Goro bersama Jum'at Berkah dalam Gerakan "Mahkota Berlian" (Limapuluh Kota Bersih Lingkungan) di Nagari Taram.Jumat (18/03)

Dalam acara Berlian tersebut juga di hadiri oleh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yunere Yunirman, Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga ( Desri Imam), Camat Harau ( Andri Yasmen), Wali Nagari (Defrianto Ifkar), Semua Perangkat dan Staf Nagari, Bamus nagari taram, Kepala Jorong sekenegarian taram, Kader Nagari, pengelola Wisata Kapalo Banda Taram, serta para Pelajar SD yang berada di Nagari Taram.

"Mahkota Berlian" (Limapuluh Kota Bersih lingkungan) adalah suatu gagasan dari Ketua PKK Limapuluh Kota, yang mana dalam konsep mahkota berlian ini adalah mencerminkan hidup bersih dalam lingkungan, "Perilaku Bersih Mencerminkan Hati Yang Bersih" ucap Bupati Limapuluh Kota dalam sambutannya.

Kami sengaja memilih Nagari taram sebagai lokus dalam gerakan mahkota berlian ini, karna nagari taram adalah nagari satu-satunya yang mendapat penghargaan sebagai nagari terbaik Nasional Regional pada tahun 2019, dan nagari taram juga mempunyai destinasi wisata terbaik saat ini yang di kelola oleh nagari taram bersama pemerintah limapuluh kota, dan Mahkota berlian ini, akan kita terapkan juga ke nagari-nagari lain yang mempunyai ojek wisata. ujar safaruddin.

Selesai memberikan sambutan di depan kantor wali nagari taram, Bupati, dan ketua PKK Kabupaten Limapuluh Kota beserta peserta goro melakukan goro memungut sampah, mulai dari kantor wali nagari taram sampai ke ojek wisata kapalo banda,

Camat Harau Andri Yasmen dalam hal ini juga sebagai pengarah,  menyampaikan arah rute goro yang akan dilakukan mulai dari kantor wali nagari sampai ke ojek wisata kapalo banda, 

Di sela itu, Nevi Safaruddin sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten dalam sambutan nya menyampaikan, "Mari kita sama-sama mencanangkan hidup bersih, karna dalam lingkungan yang bersih akan terdapat hati yang bersih,

"Hati yang bersih lahir dari perilaku yang bersih. Semakin kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat di kehidupan sehari-hari maka hidup akan jauh lebih nyaman dan hati menjadi tenteram, perilaku hidup bersih juga merupakan cerminan hati yang bersih. Karena mereka yang menjaga kebersihan nya akan selalu senantiasa mensucikan dirinya, agar memiliki hati yang bersih, yuk praktikan perilaku hidup bersih, Himbau Nevi Safaruddin.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top